Diduga korupsi, Bupati Piet Ingkiriwang Didemo

Warga berorasi keliling kota Poso meminta Bupati Poso Piet Inkiriwang ditangkap karena diduga korupsi.
0

Warga berorasi keliling kota Poso meminta Bupati Poso Piet Inkiriwang ditangkap karena diduga korupsi.
Warga berorasi keliling kota Poso meminta Bupati Poso Piet Inkiriwang ditangkap karena diduga korupsi.

Max (koranpedoman)-Poso-Sulteng-Ratusan Massa di Kabupaten Poso Provinsi Sula wesi Tengah Selasa (16/12-2014), berunjuk rasa. Mereka berkeliling kota Poso sambil berorasi membawa pengera suara mengecam tindakan Bupati Poso Piet Ingkiriwang. Mereka menilai Bupati Poso Piet Ingkiriwang telah merampok uang rakyat Poso untuk memperkaya diri, keluarga dan kroni-kroninya.

Adalah mengalihkan anggaran baik APBD maupun APBN untuk membangun fasilitas milik pribadinya, yakni proyek pembangunan jalan menuju Bukit Doa. Padahal bukiut Doa itu adalah lokasi milik Bupati Poso Piet Ingkiriwang. Di Bukit Doa itu direncanakan membangun peternakan berbagai jenis hewan ternak. Mulai dari Sapi, Kuda, Babi, Kambing dan Unggas. Tidak tanggung-tanggung anggarannya mencapai miliaran rupiah.

Bukan itu saja, kata para pengunjuk rasa yang dipimpinan ketua masyarakat anti korupsi kabupaten Poso (MAKKP),Safril. Tapi sejumlah asset daerah telah dipindah tangankan atas nama Bupati Piet Ingkiriwang dengan menggunakan nama pejabat atau pegawai negeri sipil di Poso.

Sebut saja, sekitar 15 unit kendaraan roda 4 (Mobil) Dinas telah di Dum atas nama para pejabat atau pegawai di Poso. Tapi dikuasai oleh Bupati Piet Ingkiriwang dan diduga disimpan di Manado dan Jakarta. Kemudian dermaga asset pemda ditukar guling oleh Bupati Poso Piet Ingkiriwang menjadi hak miliknya di Tentena.

Oleh sebab itu “Kami masyarakat anti korupsi kabupaten Poso, meminta kepada Kejaksaan Tinggi dan Polda Sulteng segera menangkap dan mengadili Bupati Poso Piet Ingkiriang. Sebab diduga keras telah merampok uang rakyat dan asset daerah untuk memperkaya diri sendiri dan kroni-kroninya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: