Diduga Kasda Pemkab Donggala Kosong Puluhan SPUM Dikembalikan

foto Sekda Donggala H.Aidil Noor, SH, M.Si. foto Dok/deadline-news.com
1

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Pasca Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Donggala, diduga Kas daerah (Kasda) mengalami kekosongan. Sehingga puluhan lembar surat perintah untuk membayar (SPUM) dikembalikan ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengajukan SPUM tersebut.

Bukan itu saja, tapi tunjangan kinerja pegawai (TKP) terancam tidak dibayarkan bulan Juli ini. Selain itu sejumlah pekerjaan proyek, yang telah selesai dikerjakan, belum dapat dilayani pembayarannya. Demikian informasi yang dihimpun deadline-news.com dari Kabupaten Donggala Senin (23/7-2018).

Menurut sumber itu, hampir semua OPD mengeluhkan dikembalikannya SPUM mereka. Sementara pihak ketiga (rekanan) sudah mendesak untuk dibayarkan hasil pekerjaannya. Ironisnya lagi, tunjangan kinerja pegawai, baik esolon II maupun staf sampai bulan Juli 2018 ini belum dibayarkan.

Kepala Dinas Keungan dan asset Daerah Abdurrahman yang dikonfirmasi via pesan singkat di nomor handponnya tidak memberikan tanggapan. Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H.Aidil Noor, SH, M.Si yang dikonfirmasi Rabu pagi (25/7-2018) di Bandara Mutiara Palu mengatakan tidak mungkin kas daerah kosong. Kalaupun ada SPUM dikembalikan ke OPD itu mungkin karena ada kesalahan atau masih dalam proses.

“Semua pekerjaan sudah ada anggarannya, kalaupun belum dibayarkan kemungkinan masih dalam proses,”jelas mantan camat Banawa itu. ***

1 Comment
  1. H.syamsuddin said says

    Saya senang lihatku anakku wawali gagah sekali.h

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: