Di HUT Bantaeng ke 763 Tahun, BPJS Kesehatan Masyarakat di APBDkan

foto Bupati Bantaeng Prof Dr.Ir.HM.Nurdin Abdullah, M.Agr saat memberikan sambutan pada Hut Bantaeng ke 763 tahun. foto Hms Pemkab Bantaeng/deadline-news.com
0

foto Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah bersama Nyonya, didampingi para pejabat saat berjalan kaki mengelilingi stand-stand pameran di sepanjang pantai Seruni. foto Hms Bantaeng/deadline-news.com
foto Ketua DPRD Bantaeng (PKS) bersjabat tangan dengan Bupati Prof Nurdin Abdullah. foto Hms Bantaeng/deadline-news.com
foto tokoh-tokoh masyarakat Bantaeng bersalama dengan Bupati Prof Nurdin Abdullah. foto Hms Bantaeng/deadline-news.com
foto kota Bantaeng di malam hari/ foto dok Ist/deadline-news.com
foto Prof Nurdin Abdullah bersama Istri. foto Ist/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Bantaengsulsel- Hari ini, Kamis 7 Desember 2017, Kabupaten Bantaeng merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-763. Diusianya yang makin matang itu, kurun waktu 10 tahun belakangan ini, Bantaeng mengalami kemajuan yang begitu signifikan

Bukan hanya wajah kotanya yang berubah, tapi hampir semua sektor mengalami perubahan, perkembangan dan kemajuan. Bahkan yang paling menonjok adalah tingkat kebersihan dan hijau kotanya.

Perubahan itu bukan karena semata-mata program pemimpinnya, tapi dimana adanya kebersamaan, antara pemerintah dan jajarannya bersama masyarakatnya yang penuh kesadaran bahu membahu membangun dan merubah Bantaeng dari daerah tertinggal menjadi berkembang, maju dan jaya.

Bupati Bantaeng Prof Dr.Ir.HM.Nurdin Abdullah, M.Agr merayakan hari ulang tahun daerah Bantaeng yang dipusatkan sepanjang Pantai Seruni, bersama organisasi pemerintah daerah (OPD) yang melaksanakan karnaval dan disaksikan ribuan warga masyarakat, baik warga Bantaeng itu sendiri maupun warga dari luar Bantaeng.

Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi kepada Bantaeng. Bukan itu saja, namun ada juga kabar gembira di bidang kesehatan, dimana seluruh warga Bantaeng kini dijamin asuransi kesehatannya dalam bentuk BPJS yang ditanggung APBD Bantaeng.

Menurut informasi yang diperoleh, Bantaeng adalah kabupaten pertama yang melaksanakan kebijakan tersebut se-Sulawesi. Tidak terasa, sudah 10 tahun kebersamaan Bupati Nurdin Abdullah dan masyarakatnya merayakan HUT Bantaeng.

Hut Bantaeng ke 763 ini, terlihat sangat meriah, dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena acara HUT Bantaeng selalu dilaksanakan secara sederhana.

“Kita mau mengingat bersama semua pencapaian yang berhasil kita laksanakan. Karena pembangunan, keberhasilan dan perubahan Bantaeng, bukanlah kerja seorang Bupati sendiri, tapi hasil kerja seluruh masyarakat Bantaeng. Kontribusi dan partisipasi seluruh warga yang mampu mengembalikan kejayaan Bantaeng,”tulis Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah di akun Face Booknya.

Bupati Bantaeng 2 periode itu mengajan seluruh warga Sulawesi Selatan khususnya dan rakyat Indonesia umumnya untuk berkunjung ke Bantaeng untuk melihat kekurangan dan kelebihannya.

“Jangan lupa berkunjung ke Bantaeng minggu ini, kita sudah siapkan berbagai hiburan sampai akhir pekan. Ayo nikmati Bantaeng dalam suasana HUT Bantaeng!,”tulis balon Gubernur Sulsel 2018 – 2023 yang bertagline Prof Andalan (Professor Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman) itu.

Prof Andalan mendapat dukungan dan usungan dari Partai Gerindra (11 kursi), PAN (9 kursi), PKS (6 kursi) dan PDIP (5 kursi), sehingga merolehan kursi dukungannya sudah lebih dari cukup yakni 31 kursi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: