Di Depan Ribuan Pendukung, Tim SDK-Kalma Optimis Menang di Matra

tim kampanye pasangan SDK-Kalman (foto Arham Bustaman)
0

Arham Bustaman (Deadline News/koranpedoman.com)-Pasangkayu- Pasangan calon gubernur Sulbar 2017-2022, SDK-Kalma hadir kampanye terbuka di kecamatan Bambalamotu, Mamuju Utara, Sulbar. Pasangan nomor urut satu ini didukung 4 partai yakni Demokrat, PKS dan Hanura, serta PBB.

Kampanye ini berlangsung di Lapangan Bambalamotu, Kamis, 17 November yang dihadiri ribuan massa pendukung. Hadir di antara rombongan ketua Hanura Matra, H.Saal, ketua Demokrat Matra, Musawir Az Isham, Ketua PKS Matra, Nasruddin serta ketua Demokrat Mamuju, Suraidah Duka, dan anggota DPRD Sulbar dari Demokrat, Abidin serta lainnya.

Dalam orasinya, Musawir menghimbau khususnya masyarakat Bambalamotu dan Mamuju Utara umumnya untuk memilih SDK-Kalma karena dianggap berhasil memimpin daerahnya masing-masing. SDK sebagai bupati Mamuju dua periode dan Kalma Katta sebagai bupati Majene juga dua periode.

Sebab, ketua tim pemenangan SDK-Kalma Matra ini menilai kedua calon tersebut memiliki kompetensi, kapasitas, kapabiltas dan integritas tinggi. Sejak mereka memimpin, kedua daerah tersebut selalu mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Dia juga kembali menyegarkan ingatan masyarakat soal keterlibatan SDK selama pembentukan Matra tahun 2003 lalu. Sebab kala itu dia menjabat sebagai ketua DPRD

Dalam kampanye politiknya, SDK menjelaskan pemimpin itu harus mampu mendeteksi denyut nadi masyarakat. Terutama soal pendidikan dan kesehatan. Dia berjanji akan memajukan Sulbar secara marata, khusus Matra ia pun akan mengalokasikan anggaran 100 miliar pertahun demi peningkatan pembangunan di daerah ini.

Mantan ketua DPRD Mamuju ini, berkomitmen bila dirinya terpilih akan menanggung seluruh biaya seragam untuk SMA dan Madrasah Aliyah/MA. Juga menyediakan uang kuliah bagi setiap mahasiswa sejumlah 20 juta pertahunnya.

Tak sampai di situ, ketua Demokrat Sulbar itu akan membagikan BPJS secara gratis kepada seluruh warga untuk meringankan beban masyarakat.

Melihat kondisi yang ada, H. Saal optimis memenangkan wilayah Mamuju Utara, namun dia tidak berani mematok persentase kemenangan. “Ya bila dilihat kondisi saat ini kami yakin menang, soal persentase kami tidak mematok. Namun, tetap bekerja semaksimal mungkin demi mendulang suara. Sebab, kedua calon lainnya pasti juga punya strategi untuk itu,” kata H. Saal yang juga wakil bupati Matra ini. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: