Demo 4 November, TNI Bantu Polisi Atasi Ricuh di Luar Batang

Massa bentrok dengan aparat di kawasan dekat Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, 4 November 2016. TEMPO/Larissa Huda
0

Jakarta (Deadline News/koranpedoman.com)- Puluhan tentara dikerahkan mendekati kerumunan massa di Jalan Gedong Panjang, Luar Batang, Jakarta Utara, dikutif di Tempo.co Sabtu dinihari ini 5 November 2016. Mereka berada di barisan belakang dari puluhan polisi bertameng yang lebih dulu mendekat.
Situasi di Luar Batang masih belum kondusif. Letupan demi letupan tembakan gas air mata tumpah di udara. Satu unit mobil water canon merangkak maju mendekati kerumunan. Aparat mencoba memadamkan sebuah toko mesin plastik dan bangunan yang telah dibakar sebagian bangunannya oleh sekelompok orang di Jalan Gedong Panjang.

Sebelum mendekati massa, sejumlah anggota TNI berusaha meredam warga Luar Batang yang tampak keluar dari gang samping Jalan Gedong Panjang. Mereka tampak berdialog singkat agar warga Luar Batang tak tersulut. Hingga saat ini, warga Luar Batang masih tampak berada di jalan menyaksikan upaya pengamanan polisi meredam kericuhan.
Sekitar 100 meter dari pintu gang menuju kampung Luar Batang, sejumlah polisi juga masih berjaga. Pukul 00.10 dinihari, terlihat dua truk dari TNI mulai masuk ke arah kerumunan. Disusul beberapa mobil dari aparat kepolisian.
Sejumlah warga Luar Batang pun menanyai setiap orang yang mencoba masuk ke arah kerumunan. Bahkan, mereka terdengar menolak kedatangan media untuk meliput kegentingan di Luar Batang dinihari ini. Pantauan arus lalu lintas di Jalan Gedong Panjang tampak sepi pengendara. Namun pengamanan berlapis dari aparat tetap disiagakan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: