Demi Memenangkan Prof Andalan, Hj.Sussa Dipapah ke TPS

foto Hj.Sussa saat dipapah menuju tps 04 di Kampung Dindin Desa Benteng Paremba Kec.Lembang Kabupaten Pinrang Sulsel. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto kunjungan Prof Nurdin Abdullah ke Dusun Lombo Desa Benteng Paremba Kec.Lembang Kab.Pinrang tepatnya di perbatasan Sulsel – Sulbar. foto Andi Hartono/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Lombopinrang-Demi memenangkan pasang cagub dan cawagub No. urut 3 Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Hj.Sussa (70) memaksakan diri, walau dipapah ke tempat pemungutan suara (TPS) 04 yang terletak di kampong Dindin Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Jarak kediman Hj.Sussa dengan TPS sekitar 400 meter. Selain Hj.Sussa juga terlihat Indo Biba yang menggunakan tongkat menuju TPS 04. Keduanya tengah mengalami sakit asam urat, sehingga agak sulit berjalan kaki.

“Iyatoo pole pake kappala luttu (yang datang menggunakan helikopter-red) saya pilih. Sabana iya ra pole mesa-mesa calon gubernur dinne di Lombo (karena cuman dia satu-satunya calon gubernur datang ke lombo),”ujar Hj.Sussa yang diamini sejumlah ibu-ibu lainnya.

Di TPS 04 dusun Lombo Desa Benteng Paremba pasang Prof Andalan memperoleh suara 235 suara. Kemudian di TPS 03, Prof Andalan mendapatkan 190 suara, di TPS 01, memperoleh 233 suara, TPS.02 mendapatkan 165 suara, di TPS 05, memperoleh 132 suara, di TPS 06, mendapatkan 90 suara.

Total suara yang diperoleh pasangan Prof Andalan di Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang sebanyak 1045 suara dari jumlah wajib pilih 3000 lebih. Tapi yang menggunakan hak pilihnya hanya sekitar dua ribuan.

Karena sebagian telah pergi merantau ke Malaysia, kemudian ada yang sakit keras sehingga tidak dapat memilih. Selain itu sudah sebagian meninggal dunia sebelum pencoblosan. Demikian dikatakan Kepala Dusun Lombo H.Sere menjawab deadline-news.com usai pencoblosan Rabu sore (27/6-2018).

Dusun Lombo tercatat dua kali dikunjungi Prof Nurdin Abdullah dengan menggunakan helikopter, yakni sebelum penetapan calon Gubernur dan Setelah penetapan Cagub yakni masa kampanye. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: