Dekot Paripurnakan Jawaban Walikota dan Pembentukan Pansus RAPBD 2019

foto Wawali Kota Palu Sigit Purnomo Said tengah membacakan jawaban Walikota Palu atas pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kota Palu. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto suasana jelang rapat paripura RAPBD 2019 di Dekota Palu. Nampak M.Iqbal Andi Magga, SH, M.H bersama M.Room, SH, MH (F.Golkar). foto Bang Doel/deadline-news.com
foto anggota Fraksi Demokrat Rolan bersama Idiljan Djanggola. foto Bang Doel/deadline-news.com
foto Kepala OPD Pemkot Palu. Nampak PLT Kadis PUPR Iskandar. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-DPRD Kota (Dekot) Palu Provinsi Sulawesi Tengah Paripurnakan Jawaban walikota Palu atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Palu Rabu (28/11-2018).

Paripurna itu terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2019.

Rapat paripurna itu dipimpin ketua DPRD Kota Palu Drs. H.Ishak Cae, M.Si. Sedangkan Pemkot Palu nampak hadir wakil walikota Palu Sigit Purnomo Said.

Sigit alias Pasha Ungu itu mendapat mandat menggantikan walikota Palu Drs.Hidayat Toamir, M.Si menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Palu.

Menurut Wawali pada dasarnya semua fraksi di DPRD Kota Palu menerima dan setuju atas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk dibahas ditingkat komisi.

“Sebagai pemerintah Kota Palu, kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang baik antara Pemkot Palu dengan DPRD, sehingga RAPBD 2019 yang diajukan Pemkot dapat diterima dan selanjutnya akan dibahas ditingkat komisi, sehingga akan menjadi APBD 2019 mendatang setelah melalui panitia khusus (Pansus),”ujar Wawali dalam sambutannya.

Kata Wawali Sigit sekalipun ada catatan dari fraksi-fraksi di DPRD Kota Palu, namun secara gambaran umum, tidak ada lagi masalah RAPBD yang diajukan Pemkot ke DPRD Kota Palu. Sehingga pembahasannya ditingkat komis akan lancar.

Usai Paripurna jawaban Pemkot Palu atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Palu, pimpinan sidang langsung membentuk panitia khusus (Pansus) RAPBD 2019.

Dari 35 orang anggota DPRD Kota Palu 27 diantaranya yang hadir pada rapat paripurna itu. Sedangkan 8 diantaranya sedang tugas luar. Dan 11 diantaranya masuk kedalam Pansus RAPBD 2019.

Adalah Dr.Muhammad J Wartabone, S.Sos, S.Hi ketua Pansus RAPBD 2019 dan Sopyan wakil ketua Pansus. Sedangkan sekretaris Pansus diambil dari pihak sekretariatan.

Sesuai kesepakatan dalam Paripurna Pansus hanya diberi waktu 1 hari untuk bekerja terhitung sejak Kamis (29/11-2018). Dan hari Jum’at (30/11-2018), Pansus diminta segera melaporkan hasil kerjanya terkait RAPBD 2019.

Pansus RAPBD itu terdiri dari unsur Fraksi diantaranya Dr.Muhammad J Wartabone, S.Sos, M.HI, Raodah (F.Golkar). H.Anwar Lanasi (F.Gerindra) , Bey Arifin (F.Hanura), Sopyan (F.PDIP), H.Nasir DG Gani (F.PKB), Idiljan Djanggola (F.Demokrat), Danawira Asri (F.PAN) dan Sucipto (F.PKS). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: