Curi Mobil, Warga Pulau Taliabo Ditangkap Polisi

foto pelaku pencurian mobil. foto irwan/deadline-news.com
0

Irwan (deadline-news.com-Luwuksulte-Tindak pidana yang terjadi di Kabupaten Banggai semakin beragam, pada Selasa (11/12-2018) Riswan (26) warga Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabo provinsi Maluku Utara ditangkap jajaran Polres Banggai setelah membawa lari mobil yang terparkir di kompleks pertokoan Jalan Samratulangi, Kelurahan Luwuk.

Pelaku berhasil ditangkap di Kilo Meter 5, Kelurahan Maahas oleh Arifin Yahya anggota Paminal Polres Banggai yang sebelumnya menerima informasi adanya pencurian mobil itu.

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh yang dimintai keterangannya melalui Kasat Reskrim AKP Pino Ary menjelaskan, sekira pukul 05.00 wita pelaku yang tengah berjalan kaki melihat mobil Calya DN 1638 CF warna putih milik Adri Pakaya terparkir di depan Toko Cemerlang dengan posisi kunci mobil masih berada didalam mobil.

Pelaku lalu masuk kedalam mobil dan membawa lari mobil tersebut ke arah Kelurahaan Maahas dan rencananya akan dibawa ke wilayah Kecamatan Toili.

“Iya tadi pelaku pencurian mobil bersama barang buktinya telah kita amankan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah berada di Polres. Penyidik tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang statusnya telah kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar perwira tiga balak ini.

Pada kesempatan itu AKP Pino Ary menghimbau agar pemilik kendaraan tidak sembarangan menempatkan kunci kendaraan mereka. Menurutnya pencurian bisa saja terjadi bukan karena niat pelaku namun karena ada kesempatan.

Sehingganya AKP Pino meminta agar warga senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya pencurian yang bisa saja terjadi dimana dan kapan saja.

“Pelaku sebenarnya tidak ada niat melakukan pencurian mobil, namun karena melihat adanya kesempatan berupa kunci yang tergantung dalam mobil maka terjadilah pencurian ini, sehinngganya saya mengimbau agar warga tetap waspada dan lebih teliti lagi,” tambah Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya itu, Riswan bakal dijerat penyidik Satreskrim Polres Banggai dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara. Saat ini Riswan telah diamankan di Sel Mapolres Banggai menunggu berkas perkaranya dilimpahkan penyidik ke JPU Kejari Banggai. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: