Cegah Covid19 6 Pintu Masuk Palu Mulai Dioptimalkan

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama Sekkot Palu Asri Sawayah, SH. foto Humas/deadline-news.com
0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Pos pemeriksaan kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di pintu-pintu masuk wilayah kota Palu yang mulai dijalankan hari ini, secara umum berjalan kondusif dan lancar.

Hal ini disampaikan Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si saat Press Conference di Posko Induk Satgas pemantauan dan pengendalian penyebaran Covid-19 (Virus Corona) Baruga Lapangan Vatulemo pada Senin (13/4-2020).

“Pada hari ini kita sudah mulai pos pemeriksaan kesehatan. Secara umum saya sampaikan bahwa pelaksanaan operasional pos-pos tadi hampir tidak ada keluhan masyarakat yang antri. Saya dapat laporan justru mereka bersyukur adanya pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat di pintu masuk kota Palu,” ungkapnya.

Wali kota mengatakan pos-pos yang dioperasionalkan hari ini baru empat lokasi dari enam lokasi yang ditetapkan antara lain yakni di bandara, perbatasan jalur darat kelurahan Watusampu, kelurahan Lambara atau depan kantor Camat Tawaeli, dan perbatasan jalur darat kelurahan Pantoloan.

Wali kota berkomitmen akan mengevaluasi secara total kekurangan-kekurangan yang terdapat di pos-pos tersebut bersama para penanggung jawab Pos Lapangan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah kota Palu.

“InsyaAllah malam ini kita akan benahi. Sehingga betul-betul hari demi hari, pemeriksaan di pintu masuk kota Palu, secara bertahap kita benahi,” katanya.

Wali kota menyatakan pihaknya belum mendapat laporan secara rinci terkait pelaksanaan pos pemeriksaan hari ini. Dikarenakan sampai pelaksanaan Press Conference tadi, pos pemeriksaan masih berjalan hingga pukul 22.00 Wita.

“Secara sepintas, saya dengar di pos perbatasan Lambara ada satu orang yang di rapid test. Begitupun di bandara, ada satu orang juga di rapid test,” lanjutnya. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: