Camat Paltim Halal Bi Halal Bersama Majelis Dzikir

foto Walikota Palu betrsama habib Saleh atau habib Rotan pada acara halal bi halal. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum, Imran M. Lataha bersama para pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu menghadiri acara Halal bi Halal kecamatan Palu Timur (Paltim) di Taman Gor Ahad (23/6-2019).

Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Pemerintah kecamatan Palu Timur dan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat ini dihadiri langsung oleh Habib Shaleh atau Habib Rotan yang juga merupakan Pimpinan majelis dzikir tersebut.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan bahwa Halal bi Halal di tiap kecamatan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 20-27 Juni 2019 mendatang. Kegiatan ini, katanya merupakan agenda Pemerintah kota Palu bersama Pemerintah kecamatan se-kota Palu.

Wali kota Hidayat mengatakan dengan terlaksananya Halal bi Halal di setiap kecamatan ini, maka Pemerintah tidak lagi mengadakan kegiatan Halal bi Halal tingkat kota Palu.

“Kami Pemerintah kota Palu akan keliling, diawali dengan kecamatan Tawaeli, Palu Utara, malam ini di Palu Timur dan seterusnya. Semoga kita sehat-sehat terus dan bisa menyelesaikannya,” ungkap Wali kota.

Wali kota Hidayat mengatakan Halal bi Halal merupakan tradisi umat Islam di Indonesia untuk merajut kebersamaan dan persatuan yang notabene itu tradisi dan karakteristik masyarakat Kaili.

Menurut Wali kota Hidayat, Halal bi Halal sebagai sarana untuk bersilaturahmi, membangun nilai-nilai budaya kekeluargaan, kegotong-royongan dan toleransi sesuai dengan tema pembangunan Pemerintah kota Palu periode 2016-2021 yaitu “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa.”

Lebih lanjut, Wali kota Hidayat dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di kelurahan Tondo untuk korban yang terdampak parah bencana 28 September 2018 silam lalu di kota Palu, sudah hampir mencapai 100 unit.

“Saya berharap mari kita bersama-sama mewujudkan nilai-nilai kekeluargaan, kegotongroyongan, dan toleransi menghadapi bencana ini. Saling caci maki tidaklah menyelesaikan masalah yang kita hadapi,” harap Wali kota.

Di akhir sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah kota Palu kepada masyarakat kecamatan Palu Timur khususnya kelurahan Besusu Tengah.

Adalah Ustad Ardian Madiua yang membawakan hima Halal Bi Halal itu. Ustadz Adrian merupakan salah seorang Da’i Kondang di kota Palu.

Halal bi Halal Palu Timur ini mengangkat tema “Mengetuk Pintu Langit,” yang dirangkaikan dengan Doa bersama Anak Yatim serta Kaum Dhuafa untuk korban bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: