Bupati Touna Himbau, ASN, anggota DPRD, swasta dan BUMD Untuk Tunaikan Zakat Resmi

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay meluncurkan gerakan cinta zakat.

Peluncuran gerakan cinta zakat itu digelar di Kantor Bupati jalan Merdeka Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Kabuoaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah pada Selasa (11/5-2021).”

Pada kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati, Ilham Lawidu, Ketua DPRD Mahmud Lahay Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, Kepala Kantor Kementrian Agama Touna dan Kepala Baznas Touna.

Bupati Mohammad Lahay mengatakan, Penyaluran zakat dan infaq oleh Baznas Kabupaten Touna sangat menunjang program pemerintahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat,

Serta mampu mewujudkan visi pemerintahan daerah menuju Kabupaten Touna yang maju, tangguh dan sejahtera.

Menurutnya, gerakan cinta zakat bertujuan untuk mempopulerkan zakat ke masyarakat, dengan begitu kata Bupati Muhamad Lahay, program ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan, menangani bencana hingga menuntaskan program-program pembangunan berkelanjutan.

Bupati Muhamad Lahay melanjutkan, gerakan cinta zakat secara nasional telah di awali oleh presiden Indonesia Joko Widodo di istana Negara pada kamis 15 April 2021.

Untuk itu Bupati Muhamad Lahay berharap, dengan gerakan cinta zakat ini, masyarakat dapat juga berpartisipasi memberikan sebagian reskinya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Ia juga menghimbau seluruh pegawai Negeri Sipil, Swasta, Anggota DPRD, BUMD untuk menunaikan zakat resmi, sehingga dapat membantu mewujudkan kesejahteraan dan memberikan keberkahan kepada kita semua ujar Buoati dua periode itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: