Bupati Touna Buka Gebyar Pendidikan Usia Dini

Bupati Touna Ahmad Lahay, SE
0

Syamsul Bahri M.Kasim (deadline news/koranpedoman.com)- Touna – Pekan lalu, Bupati Tojo Una-Una Muhammad Lahay SE membuka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini. dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Dinasa (SKPD)/Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, serta dihadiri juga perwakilan-perwakilan anak usia dini sekabupaten Tojo Una-Una, Bupati pada kesempatan itu, tidak hanya untuk menghadiri, namun Bupati juga membacakan sambutan sekaligus membuka kegiatan itu.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anaku tercinta sebagai peserta gebyar PAUD yang dirangkaikan dengan lomba cipta menu B2SA. demikian juga kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga pelaksanaannya terlaksana dengan baik katanya.
Lebih lanjut ia katakan. kegiatan gebyar PAUD memiliki arti dan makna yang sangat penting dan strategis, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak Usia Dini. Bagi Anak Usia dini, aktifitas dan kreatifitas beragam permainan setiap hari. hal ini dikatakannya sebagai media pendidikan setiap hari yang dilaksanakan secara sederhana, mudah, murah, berkualitas dan terjangkau yang akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan sikologis anak ungkapnya.
Melalui kegiatan ini, anak-anak diberikan kesempatan agar dapat menyalurkan kopetensinya masing-masing untuk melatih dan menunjukan kreatifitasnya, serta membangun sportifitas anak sejak dini yang pada ahirnya menjadi tunas bangsa yang berprestasi dan tangguh dimasa yang akan datang. pendidikan anak usia dini memerlukan kebersamaan dan sinerjitas dari semua pihak, baik Pemerintah, Pemerintah Daerah, orang tua, masyarakat dan lingkungan sekitarnya untuk menstimulasi perkembangan intelektual anak usia dini pintanya.
Untuk itu, pemahaman orang tua terhadap kebutuhan akan gizi dan kebutuhan permainan bagi anak usia dini serta menciptakan hubungan emosional antara orang tua, murid dan tenaga pengajar dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang diharapkan selalu terjalin harmonis dan bersinerji untuk menggapai generasi yang mandiri kreatif dan berkarakter katanya.
Selain itu ia katakan, pendidikan anak usia dini adalah bagian dari pendidikan dasar untuk menuhu jejang selanjutnya. PAUD memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak, untuk menumbuhkan, memupuk,mendorong dan menyediakan lingkungan yang akan mendukung dalam mengembangakan potensi dasar yang optimal. olehnya itu katanya, program Pemerintah dan Pemerintah Daerah sangat mengharapkan untuk mewujudkan minimal satu Desa satu PAUD yang dibiayai melalui dana ADD. dan Kabupaten Tojo Una-Una telah mewujudkan program tersebut ungkapnya.
Kegiatan Gebyar Paud yang dirangkaikan dengan lomba cipta menu B2SA tahun 2016 hendaknya menjadi wadah sosialisasi dan promosi kepada masyarakat pada umumnya tentang pentingnya konsumsi menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman dan secara husus kepada orang tua demi memenuhi nutrisi gizi tumbuh kembang anak. peningkatan kuantitas dan kualitas pangan masyarakat menuju gizi yang seimbang merupakan aspek penting dalam membangun kualitas sumber daya manusia. untuk itu perlu didorong dengan berbagai program yang dapat mengembangkan aspek kuliner dan daya trima konsumen.
Melalui gebyar PAUD Ia mengharapkan pada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat utnuk dapat bersama-sama dengan Pemerntah Daerah untuk memajukan PAUD yang telah ada pintanya ***.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: