Bupati Sigi Buka HAN di Kinovaro

bupati Sigi Moh.Irwan Lapatta sedang memberikan sambutan (foto Antasena/DN-Koranpedoman.com)
0

Ardi Jafar (Deadline News)-Sigi-Bupati Sigi Mohamad Irwan secara resmi membuka kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Ke IV Kabupaten Sigi yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Kinovaro Kamis (15/9). Peringatan HAN kali ini mengambil tema,” Akhiri Kekerasan Terhadap Anak”.

Melalui tema ini diharapkan kepada seluruh komponen bangsa dapat terinspirasi untuk terus meningkatkan perhatian terhadap pentingnya mempersiapkan anak-anak indonesia menjadi generasi yang sehat, kratif, sekaligus cerdas dan berprestasi sebagai pewaris bangsa yang berkwalitas.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, HAN perlu diperingati di semua daerah termasuk Kabupaten Sigi. Hal ini termaksud untuk menjamin hak anak atas kelangsungan hidup mereka agar dapat tumbuh dan berkembang serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi.

” Banyaknya kasus kejahatan seksual yang menimpa anak indonesia, peristiwa ini dirasakan sangat menyedihkan dan memprihatinkan. Tidak saja pemerintah namun seluruh rakyat indonesia merasakan peristiwa tersebut, sebagai suatu hal yang sangat serius yang harus dituntaskan agar tidak seorang anakpun mengalami kekerasan terutama kejahatan seksual,” katanya.

Dijelaskan Bupati, gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak (GN-AKSA) dan perpu Nomor 1 tahun 2016, tentang perlindungan anak yang menginstrusikan kepada seluruh pemangku kepentingan pemerintah masyarakat dan dunia usaha untuk mencegah dan membrantas kejahatan seksual terhadao anak.

” Olehnya atas nama pemda sigi mengajak mengajak semua pihak untuk berperan aktif, dalam upaya mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkwalitas dan beriplikasi pada pentingnya pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ajaknya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Sigi Paulina, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan, Dandim, Ketua Bunda Paud Kabupaten Sigi Hazizah Mohamad Irwan, para SKPD, Camat, dan para Kades se Kecamatan Kinovaro. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: