Bupati Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah di Sarude

Foto bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa,SH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga desa Sarude. Foto Bang Doel/deadline-news.com
0

 

Foto Bupati Yaumil meninjau salah satu rumah warga sarude yang mendapat biaya perbaikan. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Pasangkayu-Bupati Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar), H.Yaumil Ambo Djiwa, SH menyerahkan bantuan perbaikan rumah di desa Sarude Kecamatan Sarjo Rabu (10/8-2022).

Foto bupati pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didampingi Camat Sarjo M.Nasir meninjau pasar Sarjo yang kumuh. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Bantuan itu diperuntukkan kepada 5 kepala keluarga (5 unit) rumah korban bencana tahun 2018 silam.

“Anggaran perbaikan rumah bagi korban bencana ini rata-rata Rp, 17,5 juta perunit. Dan merupakan anggaran pendapatan dan belanjan daerah (APBD) tahun 2022,”kata Irsal sekdis Perumahan kawasan dan pemungkiman Kabupaten Pasangkayu menjawab konfirmasi deadline-news.com disela-sela penyerahan bantuan Rabu (10/8-2022).

Sementara itu Kades Sarude Ardillah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, karena telah membantu perbaikan rumah warganya yang rusak akibat bencana alam tahun 2018, yakni gempa bumi Palu, Sigi, Donggala (Pasigala) dan sebagian warga Pasangkayu Sulbar.

Fasilitator perbaikan rumah warga Sarude Ashar mengatakan warga yang mendapatkan biaya bantuan perbaikan rumah itu dalam bentuk barang, berupa semen, besi, atap dan batako/batu merah.

“Rumah warga ini ada yang permanen dan semi permanen dimana hanya pondasi yang ada, sedangkan dindingnya dari papan. Dan baru mau dikerjakan perbaikannya,”jelas Ashar.

Usai menyerahkan bantuan biaya perbaikan rumah secara simbolis, Bupati Yaumil berkesempatan meninjau rumah warga yang akan diperbaiki itu.

Selain itu Bupati juga meninjau pasar Sarude yang pelatarannya becek, karena dingenangi air. Sehingga Camat Sarjo Muh.Nasir, S.Pd meminta Bupati untuk menganggarkannya.

“Demi warga Sarjo, Insya Allah permintaan pak camat kami perhatikan dan akomodir,”kata Bupati Yaumil. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: