Bupati Mohammad Lahay Buka Raker Camat dan Kades se Kabupaten Touna

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) – Tounasulteng – Bupati Mohammad Lahay membuka Rapat Kerja Para Camat, Lurah, dan Kepala Desa se Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Provinsi Sulawesi Tengah Senin (27/7-2020).

Pada Rapat Kerja itu, mengambil tema, “Membangun Netralitas Aparatur Pemerintah Daerah Dalam Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020, Luber, Jurdil, dan Aman covid-19.”

Pada Rapat Kerja itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Touna, Ketua DPRD, Sekertaris Daerah, Asisten I, II dan III, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Kepala Badan, Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD, dan pendamping Desa se Kabupaten Touna.

Bupati Mohammad Lahay dalam sambutannya mengatakan, Indonedia dalam sistem Pemerintahannya, sebagaimana pemerintahan daerah diatur dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

“Bahwa ia selaku ketua gugus tugas covid19 Kabupaten Touna mengucapkan terima kasih kepada bagian tata pemerintahan, yang telah berusaha menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati.

Bupati Mohammad Lahay berharap, dengan kegiatan ini semoga mempercepat pelaksanaan program-program pembangunan pemerintahan daerah.

“Dan penanganan pengendalian covid-19, serta peningkatan pelayanan aparatur pemerintah ditingkat Kecamatan,
Kelurahan dan Desa kata Bupati Mohammad Lahay, sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang berdaya saing dan aman covid-19,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI), posisi Kecamatan berkedudukan sebagai perangkat Daerah Kabupaten, sekaligus menyelenggarakan pemerintahan umum sebagai pelaksana perangkat Daerah, Camat melaksanakan sebagian kewenangan Bupati.

Selain itu kata Bupati Mohammad Lahay, Camat dengan kedudukannya tersebut, memiliki peran yang sifatnya strategis.

“Camat juga memiliki kewenangan atributif yakni mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Mohammad Lahay juga menjelaskan bahwa tahun 2021, beberapa program yang akan diprioritaskan pelaksanaannya yakni, melanjutkan kembali batas administrasi wilayah daratan di 6 kecamatan, Pemekaran Kecamatan Bulan Jaya.

Pada kegiatan kerja itu, Bupati Touna Mohammad Lahay menyerahkan penghargaan peringkat kinerja kecamatan.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: