Bupati Mohamad Lahay Jajaran Puskemas Berikan Pelayanan Kesehatan Berkwalitas

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng – Bupati Kabupaten Tojo Una-Una Mohamad Lahay meresmikan gedung baru puskesmas Ampana Timur.

Peresmian digedung baru puskesmas Ampana Timur itu di Desa Sabolira Toba Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah Selasa (18/8-2020).

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Touna dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah se Kabupaten Touna.

Pabung Kodim 1307 Poso, para Asisten, Tim Ahli, Kepala OPD, dan Camat Ratolindo.

Bupati Touna Mohamad Lahay dalam sambutannya mengatakan gedung baru puskesmas ini, pembangunannya dibiayai oleh anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Bupati Mohamad Lahay, mengungkapkan, pemda touna sangat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Menurut Bupati Mohamad Lahay, gedung baru ini adalah bentuk upaya nyata pemerintah Kabupaten Touna dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Olehnya itu ia brrharap, gedung baru puskesmas Ampana Timur ini merupakan aset yang perlu dijaga bersama pemerintah dengan masyarakat.

Bupati Touna Mohamad Lahay menegaskan kepada jajaran Dinas Kesehatan, khususnya kepala puskesmas dan staf, agar gedung baru yang cukup megah ini, dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sehingga status kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya lebih meningkat, tak ada lagi kasus gizi buruk, stunting, kematian ibu dan bayi,”ujarnya.

Bupati berpesan kepada semua jajaran puskesmas, tingkatkan kinerja dengan disiplin yang tinggi.

“Kerjasama tim, kerjasama lintas sektoral, libatkan masyarakat, layani pasien dengan sepenuh hati.” sebut Bupati Mohamad Lahay. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: