Budiman Sudjatmiko : Media Itu Ahli Rekayasa Presepsi

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Jakarta-Penggagas Bukit Algoritma Budiman Sujatmiko dihadapan pimpinan media online dari 34 Provinsi yang tergabung dalam serikat media siber Indonesia (SMSI) mengatakan media itu adalah ahli rekayasa presepsi.

Ketua Umum SMSI Pusat H.Firdaus bergandengan tangan dengan Budiman Sidjatmiko di halaman kantor Bukit Algoritma. Foto dok SMSI Pusat/deadline-news.com

 

“Saya merasa tersanjung diberikan kesempatan berbicara dihadapan para pemimpin media dari seluruh Indonesia yang notabene pelaku rekayasa presepsi,”ujar mantan aktivis penumbang Orde Baru itu.

Ia mengatakan Bukit Algoritma adalah Mimpi Bangsa Indonesia yang Segera Akan Terwujud.

Budiman Sudjatmiko mengungkapkan, Bukit Algoritma laksana Silicon Valley di Amerika Serikat diharapkan dapat menjadi pusat riset dan pengembangan sumber daya manusia di masa depan.

Ketua Pelaksana PT Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko menjelaskan Bukit Algoritma merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) dibidang pengembangan Industri dan teknologi seperti di Amarika Serikat yakni Silicon Valley (Lembah Silikon)

Silicon Valley adalah julukan bagi daerah selatan dari San Francisco Bay Area, California Amerika Serikat.

Julukan ini diraih karena daerah ini memiliki banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer dan semikonduktor, termasuk Google ada didalamnya.

Bukit Algoritma dibangun di atas lahan seluas 888 hektar yang lokasinya berada di Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Cikadang dan Cibadak.

“Berkaitan dengan pemimpin media yang ahli rekayasa presepsi, makan Bukit Algoritma mengajak SMSI menjajaki kerjasama dibidang publikasi, pengembanga teknologi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia,”ajaknya yang disambut plus dari seluruh peserta Rakernas II SMSI di Jakarta Rabu (8/12-2021).

Budiman menjelaskan perkembangan teknologi dan rekayasa presepsi kaitannya dengan kehadiran Bukit Algoritma.

Menyahuti ajakan Budiman Sudjatmiko itu Ketua Umum SMSI pusat H.Firdaus langsung memflowupnya dengan mengunjungi kantor Bukit Algoritma pada Minggu (12/12-2021).

Dan sebaliknya Rabu mendatang (15/12-2021) Budiman Sudjatmiko akan berkunjung ke kantor SMSI.

“Seharian kami di Bukit Algoritma. Rencana hari Rabu Budiman akan ke sekretariat Kota saling menjajaki untuk kerjasama,”tulis Ketum Firdaus di group whatsapp SMSI pusat Minggu (12/12-2021). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: