BNNK Temukan 34 Siswa Terindikasi Pengguna Narkoba di Pantai Barat

foto kepala BNNK Donggala AKBP Kahar Muzzakir, SH sedang menjadi narasumber dihadapan siswa/siswi di Sojol Pantai Barat terkait bahaya laten narkoba. foto dok BNNK Donggala/deadline-news.com
0

foto bareng kepala BNNK Donggala Kahar Muzzakir dengan Siswa/siswi dikantor Camat Sirenja Pantai Barat. foto Dok BNNK Donggala/deadline-news.com
foto kepala BNNK Donggala Kahar Muzzakir bersama salah seorang kepsek di Pantai Barat saat sosialisasi bahaya narkoba dihadapan pelajar. foto dok BNNK Donggala/deadline-news.com
foto kepala BNNK Donggala AKBP Kahar Muzzakir, SH sedang memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala temukan 7 orang siswa SMKN 1 Sojol terindikasi pengguna narkoba.

Hal tersebut terungkap setelah BNNK Donggala melakukan tes urine bagi 20 siswa/siswi di SMKN 1 Sojol tersebut. Tes urine bagi siswa/siswi tersebut merupakan rangkaian sosialisasi BNNK Donggal terhadap bahaya narkoba dikalangan pelajar SMP dan siswa/siswi SMK/SMA di Sojol Senin 17/9-2018).

“Kami terus melakukan sosialisasi bahaya laten narkoba ditingkat pelajar dan sisiwa/siswi SMA/SMK di Sojol. Dan Sebanyak 20 orang siswa/siswi yang menjalani tes urine di SMKN 1 Sojol dan 7 diantaranya terindikasi pengguna narkoba,”jelas Kepala BNNK Donggala AKBP Kahar Muzzakir menjawab deadline-news.com Kamis (20/9-2018) via chat di whatsAppnya.

Menurutnya Sosialisasi kali ini menyasar pelajar SMP dan siswa/siswa SMA/SMK. Adalah SMKN 1 Sojol sasaran BNNK Donggala untuk melakukan sosialisasi terhadap bahaya laten narkoba bagi penggunanya.

Adalah Kepala BNNK Donggala AKBP Kahar Muzzakir, SH bersama stafnya yang menjadi narasumber dalam sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar dan siswa/siswi.

Selain di SMKN 1 Sojol, sosialisasi dan tes urine juga dilakukan di SMAN 1 sojol Balukang. Sebanyak 40 orang Siswa / siswi yang menjalani tes urine. Dan 20 orang yang terindikasi menyalahgunakan Narkotika.

Kata Kahar Muzzakir kemudian di SMAN 1 Balaesang 10 orang Siswa / siswi yang dites urinenya. Dan 7 diantaranya terindikasi menyalahgunakan Narkotika.

“Dengan demikian terdapat 34 siswa se Pantai Barat terindikasi penyalahgunaan (Pengguna) narkoba ,”tutur Kahar Muzzakir.

Kahar Muzzakir menambahkan, selain pelajar SMP, siswa/siswi SMA/SMK, sosialisasi yang sama juga dilakukan ditingkat masyarakat Desa dan kecamatan. Adalah masyarakat kecamatan Sirenja dan masyarakat desa Tambu kecamatan Balaesang yang dituju untuk bersosialisasi tentang bahaya narkoba tersebut.

Kata Kahar sebanyak 53 masyarakat Desa Tambu yang hadir dalam sosialisasi tentang bahaya laten narkoba bagi penggunanya. Kemudian di Kantor Camat Sirenja dihadiri 68 orang warga masyarakat setempat.

Sosialisasi seksi P2M BNNK Donggala ini, berlangsung sejak Senin (17/9-2018) sampai Selasa (18/9-2018) di wilayah Pantai Barat Kabupaten Donggala. Dan dihadiri oleh Para Camat, Kades, tokoh masyarakat, pelajar SMP dan siswa/siswi SMA. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: