Blangko KTP-E di Pemkot Makassar Kosong

foto Blangko KTP-E. foto dok deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E), di pemerintah kota Makassar kosong. Padahal banyak warga Makassar membutuhkan KTP-E itu.

Hal ini dialami sejumlah warga yang mengurus KTP-E di Pemkot Makassar Selasa (15/10-2019). Sebut saja Ety yang sudah 3 bulan menggunakan surat keterangan (Suket) pengganti KTP, dan sudah habis masa berlakukany.

“Terpaksa diperpanjang Suketnya karena blangko KTP-Enya kosong,”kata Ety menjawab deadline-news.com Selasa sore (15/10-2019) di PTSP Pemkot Makassar.

Kekosoangan blangko KTP-E ini kerab kali dikelihkan pemerintah daerah (Kota/kabupaten) di seluruh Indonesia, termasuk Pemkot Makassar, Palu dan sejumlah Kabupaten di Indonesia ini.

PJ Walikota Makassar Dr.Iqbal Suaeb yang dikonfirmasi via chat whatsappnya membenarkan jika blangko KTP-E di pemkot Makassar lagi kosong.

“Blanko KTP dibuat oleh pusat, kita diberi jatah selalu hanya sedikit. Sudah beberapa kali diaujukan ke pusat minta tambahan,”tulis Walikota Makassar Iqbal Suaeb.

Sementara itu Sesditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Gede Suratha yang dikonfirmasi via chat whatsappnya Rabu (16/10-2019) membenarkan keterbatasan blako KTP-E ke daerah.

“Iya Dik….Suket menurut UU adalah Dokumen Kependudukan Pengganti Tanda Identitas. Bila Blangko tersedia Suket segera diganti Blangko. Suket dan KTP-el fungsinya sama. Doakan uang unt beli blangko segera tersedia,”tulis Gede Suratha. **

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: