Blangko E-KTP Kosong di Pemkot Palu

foto warga kota Palu sedang antrian menunggu perekaman E-KTP. foto dok MAL.com/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Blangko E KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Ducapil) Pemerintah Kota Palu kosong. Akibatnya ratusan warga tak dapat melakukan pembuatan E-KTP Rabu (2/1-2019).

“Maaf pak sampai hari ini blangko pembuatan E-KTP lagi kosong, jadi surat keterangan KTP saja ya pak yang bisa kami keluarkan hari ini,”ujar Kepala Bidang Pelayanan pendaftaran Penduduk Drs I Ketut Simon menjawab deadline-news.com Rabu siang (2/1-2019) di ruang kerjanya.

Ditanya kira-kira kapan blangko E-KTP tersedia? Jawab I Ketut mengaku belum tahu persisnya.

“Kita masih menunggu suplay blangko E-KTP dari pusat, jadi sabar dulu ya,”ujar I Ketut.

Menurutnya walau masih kosong blangko pembuatan E-KTP, namun pelayanan perekaman dan foto E-KTP tetap dilayani, sehingga jika blangko sudah ada langsung di cetak.

Beberapa warga kota Palu yang sedang antrian mendapatkan surat keterangan KTP, mengaku kecewa dengan pemerintah. Pasalnya blangko E-KTP sampai kosong.

“Kami sangat kecewa dengan pemerintah, masa blangko E-KTP sampai kosong. Jangan-jangan ada pembuatan KTP siluman lagi,”tutur beberapa warga yang hendak membuat E-KTP di Ducapil kota Palu, dan minta namanya jangan disebutkan dalam pemberitaan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: