Bidang Promosi Disparbud Touna Bangun Kerjasama Dengan Provinsi Gorontalo

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) – Tounasulteng – Tahun 2022 mendatang, dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Tojo una-una (Touna) melalui bidang promosi berencana targetkan capaian melalui kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

Hal ini diungkapkan kepala bidang promosi Rika Tansidi saat ditemui deadline-news.com di ruang kerjanya Rabu (8/12-2021).

“Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Touna melalui bidang pemasaran dan promosi tengah merencanakan target capaian melalui kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik,”ujarnya.

Menurutnya hal itu direncanakan berdasarkan target capaian indikator dinas pariwisata dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Dan itu terletak pada bidang yang dipimpinnya.

Diakuinya bahwa saat ini, target capaian melalui kunjungan wisatawan dimasa pandemi C19 sangat menurun drastis.

“Namun untuk kedepannya, program pada bidang yang dipimpinnya itu untuk menarik kunjungan wisatawan itu lebih kepada bentuk kerjasama,”jelasnya.

Selain kerjasama kata dia, dalam program pemasaran itu pihaknya juga akan mengaktifkan kembali webside yang telah kadaluarsa.

“Sehingga dengan terupdatenya webside tersebut, kegiatan-kegiatan yang ada di bidang lainnya dapat dipromosikan,”tutur.

Ketika ditanya, bentuk kerjasama apa dan dengan siapa yang akan dibangun?

“Kabid Riska menuturkan, sebelumnya badan promosi Touna telah membangun kerjasama dengan badan promosi provinsi Gorontalo, dan saat ini pihaknya tinggal menindak lanjuti saja.

“Tindak lanjut itu dalam bentuk kerjasama pemasangan pamflet dibandar udara,” ungkap mantan Kabid litbang pada Bappeda itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: