Bertambah 3 Pasien Terkonfirmasi Covid19 di Tolitoli

foto Jubir Covid19 Tolitoli Arham A Jacub. foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Pada pekan kemarin, terdapat ketambahan 3 (tiga) orang pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tolitoli.

Berdasarkan gejala yang ditunjukkan oleh ketiganya sehingga tim medis melakukan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Kesehatan RSUD Mokopido Tolitoli dan hasilnya terkonfirmasi positif covid19. Demikian dikatakan juru bica satgas covid19 Tolitolin Arham Jacub Senin (24/5-2021) di group whatsapp topikterkini Sulteng.

Mereka yang terkonfirmasi positif covid19 itu masing-masing

  1. Laki-laki (59 th) alamat Desa Bajugan Kec. Galang;

  2. Perempuan (57 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan; dan

  3. Perempuan (58 th) alamat Kel. Tambun Kec. Baolan.

“Karena memiliki gejala klinis sehingga ketiganya harus dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli,”ujar Arham.

Arham menjelaskan sampai hari ini (Senin, 24 Mei 2021), jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Tolitoli mencapai 7 (tujuh) orang, 4 (empat) orang laki-laki dan 3 (tiga) orang perempuan.

Yang dirawat intensif di ruang isolasi sebanyak 4 (empat) orang dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 3 (tiga) orang.

Covid-19 masih tetap menyebar dan sangat berpotensi menginveksi siapa saja.

“Olehnya itu, diperlukan kesadaran dan kedisiplinan kita semua untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir selama 20 detik hingga bersih, hindari menyentuh wajah, hidung atau mulut saat tangan dalam keadaan kotor atau belum dicuci, hindari kontak langsung atau berdekatan dengan orang yang sakit, hindari menyentuh hewan atau unggas liar, membersihkan dan mensterilkan permukaan benda yang sering digunakan, tutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk dengan tisu kemudian buanglah tisu dan cuci tangan hingga bersih, jangan keluar rumah dalam keadaan sakit, kenakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan ketika mengalami gejala penyakit saluran napas dan konsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,”kata Arham menghimbau.

Arham menegaskan sayangi diri dan sayangi keluarga. Olehnya patuhi dan taati protokol kesehatan (Protkes) covid19. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: