Berkas Perkara Anggota DPRD Buol Terdugan Positif Narkoba Tahap 2

0

 

 

Ramly Bantilan (deadline-news.com)- Buolsulteng-Kepala Kepolsian Resort Buol AKBP.Dieno Hendro Widodo menjawab deadline-news.com Rabu (23/2-2022) di kantornya menegaskan Kasus Dugaan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan oknum anggota DPRD Kabupaten Buol Inisal JS tetap di lanjutkan dimana saat ini sudah memasuki tahap ke-2 (P21).

“Dalam Gelar Perkara bulan Januari 2022 lalu, dugaan kasus penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan oknum Anggota DPRD Kabupaten Buol dari Partau Kebangkitan Bangsa (PKB) daraeh pemilihan (Dapil 3), saat ini sudah memasuki tahap ke dua,”jelas Kapolres.

Menurutnya berdasarkan Asesment yang dilakukan oleh BNN Propinsi Sulawesi Tengah termasuk memastikan barang bukti yang di temukan saat penangakapan JS adalah benar Narkoba jenis Sabu – sabu.

“Sejak awal penangkapan Polres BUOL sudah melakukan Tes Urine kepada yang bersangkutan dan Hasilnya Positif mengkonsumsi Narkoba, dari tangan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu sabu,”ungkap Kapolres Buol.

Ia mengatakan kasus ini masih terus di lanjutkan dan telah dilakukan penahanan kepada yang bersangkutan untuk tujuan pemeriksaan.

“Akan kami pastikan kasus ini akan di proses dengan objektif, jika yang bersangkutan terbukti bersalah, maka proses hukum akan terus dilanjukan”, Tegas Kapolres Diono.

Hal senada juga dikatakan Kasat Narkoba Polres Buol AKP Agung Santoso,SH.

Agung menjelaskan bahwa pelimpahan berkas perkara Tahap 1 ke kejaksaan Negeri Buol sudah di Lakukan sejak satu Bulan Terakhir.

Namun karena banyaknya kasus yang di tangani menyebabkan Proses penelitian berkas belum Rampung dan masih di kembalikan oleh kejaksaan.

Dan untuk saat ini kasus narkoba JS sudah masuk Tahap 2 serta masih melengkapi berkas yang lain.

“Insyah Allah minggu ke dua kita akan proses SP21, serta Penyerahan berkas beserta TSK, barang bukti,”tegas Agung. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: