Berbagi Makanan di Masjid-Masjid Ala LTA

foto petugas LTA bagi-bagi nasi dos di Masjid Raya Lolu Palu. foto dok LTA/sunandar/deadline-news.com
0

M.Sunandar (deadline-news.com)-Pasca bencana alam Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), berbagai organisasi sosial kemasyarakat berempati.

Adalah LEMBAGA TABUNGAN AKHIRAT ( LTA ) PALU berbagi makanan di setiap hari Jum’at di Masjid-masjid di Palu. Mereka menyiapkan dan membagi-magikan nasi dos.

Adalah masjid raya Lolu salah satunya yang menjadi sasaran berbagi nasi dos itu. Masjid Raya Lolu Palu ini memang tidak pernah sepi dari Jamaah setiap waktu salat. Apalagi letaknya strategis ditengah-tengah kota, sehingga muda dijangkau.

Slogan SUKSES (Solidaritas Untuk Kegiatan Sosial Sesama) LTA yang bernafaskan islam ini. LTA didirikan di kota Palu sulawesi pada Tanggal 15 Mei 2014 oleh Rekha Al Idrus pertama kalinya. LTA ini sekaligus menjadi tekanan untuk kegiatan keummatan dan sosial masyarakat.

Seiring berjalannya waktu terjadi pergantian dari Rekha Al Idrus ke Nunung Rismayani. Sedangkan dewan penasehat menempatkan Rusdi Mastura. Induk organisasi ini berada di Batam semenjak pasca gempa, tsunami dan likuifaksi.

“Sejak bencana Pasigala LTA banyak melakukan kegiatan sosial dalam bentuk bersih – bersih masjid yang kena gempa, tsunami dan likuifaksi, termasuk mengevakuasi korban dan membuka taman baca dan lain-lain kegiatan yang berbau social dan keagamaan,”kata Nunung Rismayani menjawab deadline-news.com Jum’at (21/12-2018) di Masjid Raya Lolu Palu.

Menurutnya sebanyak 1.280 dos, nasi siap makan yang mereka siapkan dan dibagi-bagikan ke Jamaah Masjid.

“Semua jamaah yang hadir kami persilakan untuk mengambil secara gratis dan teratur. Hal ini adalah sebuah gerakan sosial membantu masyarakat yang tujuannya sebagai tabungan akhirat. Dan kami memebri dengan ke iklasan dan mengharapkan semata-mata ridho dari Allah SWT,”kata Nunung.

Nunung mengatakan tabungan akhiraat hanya mengetuk hati pengurus maupun donatur tetap, ataupun donatur siapa saja, agar bisa membantu dan mengeluarkan sedikit kelebihan rezekinya dalam bentuk pengadaan nasi dos, dan bisa langsung diantar ditempat kegiatan dan dibagikan bisa diambil oleh pengurus tabungan akhirat yang semua akan dibuka secara transparan bantuan tersebu.

Bagi dermawan yang mau ikut berpartisi[asi, dapat menghubungi kontak di nomor handpone ini 082293502635 dan 08114500345. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: