Barisan MudaNA Siap Bantu RSUD Anutapura Salurkan Bantuan ke Keluarga Syahrir

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Ketua Barisan MudaNA Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Rio Ilham Mondri menjawab deadline-news.com Minggu malam (5/7-2020), via telephone selulernya mengatakan kesiapannya membantu penyaluran bantuan yang terhimpun dari berbagai pihak ke keluarga Syahrir di Takalar.

foto Syahrir pasien positif covid19 yang melarikan diri dari RSUD Anutapura (19/6-2020). foto dok humas/deadline-news.com

“Kami dari Barisan MudaNA Sulsel yang merukapan organisasi pendukung dan pergerakan pemenangan Prof Nurdin Abdullah pada Pilgub 2018 silam yang kini menjadi organisasi sosial peduli kemanusiaan siap membantu pihak RSUD Anutapura Palu untuk menyalurkan bantuan dari berbagai pihak yang terhimpun dan ditampung pada bendahara manajemen RSUD Anutapura Palu untuk disalurkan ke keluarga Syahrir di Takalar,”ujar Andi Rio.

Bantuan ke keluarga Syahrir itu dihimpun dari berbagai pihak di Palu yang berempati terhadap Syahrir yang kabur dari RSUD Anutapura saat dalam perawatan dan isolasi pasien positif covid19 dengan alasan istrinya sedang mengandung dan mau melahirkan Jum’at (19/6-2020).

Alasan Syahrir Kabur dari ruang perawatan RSUD Anutapura Palu itu, mendapat empati dari kerukunan keluarga Takalar di Palu, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Palu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) cabang Sulteng di Palu dengan bantuan kurang lebih Rp,2 juta dan bantuan secara pribadi Prof Nurdin Abdullah yang notabene Gubernur Sulsel periode 2018-2023 sebesar Rp,5 juta.

“Total bantuan yang terhimpun kurang lebih Rp,17,6 juta untuk keluarga Syahrir. Dan akan diserahkan setelah sembuh dari covid19 yang saat itu menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Anutapura Palu setelah kabur dari ruang isolasi. Namun sudah tidak sabar, dan Kamis (2/7-2020), bersama seorang rekannya kabur dari RSUD Anutapura Palu dan kembali ke Kampung halamannya di Takalar. Sekarang Syahrir dirawat di Takalar bersama seorang rekannya. Sementara dananya masih tersimpan di Bendahara Rumah Sakit Anutapura Palu,”jelas PLT RSUD Anutapura Palu drg.Herry Muliyadi, M.Si.

Ia juga berterima kasi atas bantuan dan dukungan Barisan MudaNA Sulsel yang mau membantu menyalurkan bantaun yang terhimpun dari berbagai pihak di Palu untuk keluarga Syahrir di Takalar.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada saudara-saudaraku yang tergabung dalam Barisan MudaNA Sulsel yang bersedia membantu menyampaikan atau menyalurkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk pak Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk keluarga Syahrir di Takalar,”ujar Herry.

Menurut Herry Senin besok (6/7-2020), pihaknya segera mentransfer dana bantuan untuk keluarga Syahrir di Takalar melalui rekening saudara Andi Rio Ilham Mondri pada bank Sulselbar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top