Awal April Dana PKH Rp,29 Miliyar Dikucurkan di Donggala

foto Koordinator Kabupaten penyaluran PKH Kabupaten Donggala Muh.Ishak saat berkoordinasi dengan kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji, SE yang didampingi Kabag OPS Kompol Andi Saiful, SH. foto bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggala-Dijadwalkan awal April 2019, dana masyarakat yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH), sebesar Rp, 29 miliyar lebih segera dikucurkan.

Hal itu terungkap dalam pertemuan koordinasi antara kapolres Donggala dengan Koordinator PKH Kabupaten Donggala Muhammad Ishak Jum’at (23/3-2019).

“Dijadwalkan akhir Maret atau awal April 2019, dana PKH dari Kementerian Sosial segera dikucurkan. Namun sebelumnya akan dilakukan sosialisasi. Makanya kami koordinasi dengan Polres Donggala untuk pengamanannya,”ujar M.Ishak.

Menurutnya dari data kementeria Sosial RI, di Donggala terdapat 20.310 PKH, dengan besaran bantuan sebesar Rp, 500 ribu perkepala. Karena syaratnya mereka keluarga kurang mampu, memiliki anak usia 0 sampai 5 tahun, SD, SMP dan SMA.

“Bantuan tunai bersyarat ini, yang diberi nama PKH, sudah berjalan sejak tahun 2017-2018- 2019. Dan yang berhak mendapatkan keluarga kurang mampu yang hamil, dan memiliki anak. Besarannyapun bervariasi dari Rp,500 ribu sampai Rp,600 dan semua bisa dapat, misalnya Ibu hamil dan anak-anaknya dengan batasan 4 orang,”jelas Ishak.

Sementara itu kapolres Donggala siap bersama jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan penyaluran dana PKH maupun sosialisasinya.

“Sudah merupakan kewajiban kita untuk mengamankan segala bentuk program pemerintah untuk masyarakat,”tandas Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suawrji, SE.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: