Arta BM Radjak : Anwar Hafid Diperintahkan SBY Gubernur, Bukan Wagub

foto Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Drs.H.Anwar Hafid, M.Si -Arta Radjak. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Wacana di ruang publik yang menyebutkan Drs.Anwar Hafid, M.Si (Cawagub) akan mendampingi Dr.HM.Hidayat Lamakarate, M.Si ternyata hanya isapan jembol belaka.

Pasalnya Anwar Hafid diproyeksikan sebagai Calon Gubernur Sulteng 2020, bukan calon wakil Gubernur. Apalagi semua pensyaratan untuk maju jadi calon Gubernur dimiliki mantan Bupati Morowali dua periode itu. Mulai dari modal Partai, Elektabilitas, Popularitas dan juga mungkin isi tas.

“Bagaimana mungkin mau jadi wakil Gubernur, Sedangkan pak Anwar Hafid ketua DPD Partai Demokrat yang sudah memiliki kartu dasar jika diibaratkan main Yoker yakni 4 Kursi di DPRD Sulteng, sedangkan Pak Hidayat Lamarate bukan orang Partai, tapi hanya pejabat Birokrat yang tepat jika menjadi wakilnya Pak Anwar Hafid,”tegas Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Arta Radjak MB Radjak, SH menjawab deadline-news.com di kantornya Rabu (30/2019) di Palu.

Menurut mantan anggota DPRD Buol itu, Anwar Hafid direkomendasikan oleh ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju sebagai calon Gubernur bukan wakil Gubernur Sulteng periode 2020-2024.

“Keliru itu jika ada pendapat yang mau menjadikan Anwar Hafid jadi Wakil Gubernur Sulteng 2020 mendampingi Hidayat Lamakarate. Pun begitu, kalau sekedar wacana politik itu sah-sah saja bila ada yang menyebutkan Hidayat Lamakarate akan menjadikan Anwar Hafid Wakil Gubernurnya. Politik itu dinamis,”terang Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng itu.

Ata menyebutkan Anwar Hafid telah menjejaki beberapa nama yang akan menjadi calon wakilnya pada Pilgub 2020 Sulteng itu. Diantaranya Wasekjen DPP PAN Sigit Purnomo Said yang juga wakil Walikota Palu. Kemudian Nurmawati Dewi Bantilan, Dr.Ir.H.Hasanuddin Atjo, MP (Birokrat), Dr.Ir.Bartholomeos Tandigala, CES (Birokrat), Sriningsih (Sri) Lalusu (Politisi PDIP), dan Dr.HM.Hidayat Lamakarate,M.Si (Birokrat).

“Pak Anwar sudah menjejaki beberapa nama diatas, dan telah mendaftar di DPD PAN Sulteng, DPD Golkar Sulteng, DPW PPP Sulteng dan DPD PDIP Sulteng untuk maju sebagai calon Gubernur. Bahkan Pak Anwar Hafid siap mundur jika sudah sampai waktunya pendaftaran di KPU Bulan Juli 2020 mendatang. Dan sekali lagi bukan calon Wagub tapi Calon Gubernur Sulteng 2020,”jelas Arta Radjak. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: