Aplikasi Iflapor di Diskusikan di Untad

foto Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu Drs.Sudaryano Lamangkona, M.Si menjadi narasumber dalam diskusi di Untad. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palu Drs. Sudaryono Lamangkona, M.Si menjadi salah satu narasumber Talkshow dan Launching aplikasi “Iflapor” di Theater Room Universitas Tadulako Palu Kamis (15/8-2019).

Kegiatan yang dihadiri para mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat tersebut mengangkat tema “Smartcityzen Day Palu Goes to Smart City” melalui Iflapor (aplikasi keluhan masyarakat dan berbagi informasi positif).

Dalam pemaparannya, Sudaryono mengatakan kota Palu sebenarnya, jauh sebelumnya sudah merencanakan untuk menjadi Smart City mengingat perkembangan teknologi yang begitu cepat.

“Di Indonesia saja, sudah menjadi trend sejak 10-20 tahun yang lalu,” katanya.

Menurutnya, perkembangan IT saat ini tentunya memiliki dampak negatif dan positif, tergantung dari kita akan membawanya ke arah yang mana, yang bagus atau malah sebaliknya?.

Kadis Damkar yang akrab disapa Ano itu mengatakan aplikasi Iflapor ini perlu didukung. Karena aplikasi tersebut merupakan salah satu solusi bagi seluruh pihak untuk menyampaikan keluhan dan berbagi berbagai informasi positif.

Ia menyarankan untuk menghindari kabar hoaks yang beredar, aplikasi Iflapor harus dilengkapi dengan berbagai verifikasi seperti permintaan data yang lengkap bahkan harus mengupload gambar bagi para pelapornya.

“Kalau bisa juga, harus ada respon yang cepat dari admin,” tandasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: