Aparat Hukum Diminta Tangkap Bupati Piet Ingkiriwang

Bupati Poso Piet Inkiriwang (Kemeja Biru).
0

Bupati Poso Piet Inkiriwang (Kemeja Biru).
Bupati Poso Piet Inkiriwang (Kemeja Biru).

Max (koranpedoman)-Poso-Sulteng- Selama berkuasa hampir sepuluh tahun, Bupati Piet Ingkiriwang telah mengumpulkan harta kekayaan miliaran rupiah. Mulai dari menguasai asset daerah seperti tukar guling tanah dengan Dermaga di Tentena, membangun fasilitas jalan menuju lokasi milik probadinya yakni bukit Doa, hingga menggunakan nama pejabat dan PNS untuk mendum Mobil Dinas yang jumlahnya mencapai 15 unit dari berbagai merk. Mulai dari Toyota Inova, Rush, Avanza, Sedan Camry dan merk lainnya.


Oleh sebab itu, diminta kepada aparat hukum, baik Tipikor Polda, Kajati Sulteng maupun komisi pemberantasan korupsi (KPK), segera menangkap Bupati Poso Piet Ingkiriang. Karena diduga telah menguras kekayaan kabupaten Poso. Baik asser bergerak maupun tidak bergerak. Hal ini terungkap dalam demostrasi di depan kantor DPRD Poso Selasa (16/12-2014) kemarin.

Adalah Safri ketua Masyarakat Anti Korupsi Kabupaten Poso memimpin aksi demonstrasi itu. Peserta aksi dalam pernyataan sikapnya menegaskan. 1. Meminta Presiden Jokowi memberhentikan Bupati Poso Piet Ingkiriwang dari tampuk kepemimpinan di Poso. 2. Meminta KPK segera menangkap Bupati Poso yang telah merugikan daerah dan negara ratusan miliyard rupiah uang rakyat Poso selama hampir sepuluh tahun memimpin Kabupaten Poso. 3. Meminta Kejaksaan Agung dan Kapolri segera mencopot Kejari dan kapolres Poso dari jabatannya karena tidak mampu mengemban tugas. 4. Meminta KPK segera memeriksa seluruh Kadis dijajaran pemerintahan Bupati Poso Piet Ingkiriwang baik yang sedang menjabat maupun yang sudah tidak menjabat karena mereka diduga terlibat tindak pidana korupsi bersama-sama Bupati Poso Piet Ingkiriwang. 5. Kami masyarakat Poso tidak ingin dipimpin Bupati yang diduga koruptor dan tidak bermoral. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: