Anwar Hafid : Tidak Ada Pencopotan, Hanya Rotasi

foto Ketua DPC PD Morowali H.Syarifudin Hafid, SH, ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs.H.Anwar Hafid, M.Si dan Ketua DPRD Morowali H.Ambo Dalle, SE. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs.H.Anwar Hafid, M.Si via whatsapp Rabu (12/4-2017), menuliskan bahwa tidak ada pencopotan dan pemecatan di tubuh partai Demokrat. Yang ada hanyalah rotasi biasa untuk penyegaran organisasi.

Baca juga ini :Ambo Dalle : Terkait Putusan DPD PD Hal Yang Wajar

“Tidak benar ada pemecatan, hasil rapat di DPD Partai Demokrat Sulteng Selasa (11/4-2017), hanya merekomendasikan rotasi pak Ambo Dalle, SE dari ketua ke anggota biasa. Hal itu dilakukan untuk penertiban dan penyegara partai,”tulis Anwar.

Hal senada juga dikatakan wakil ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Zulpakar Nasir. “Rotasi itu biasa dalam tubuh organisasi, jadi tidak ada yang istimewa,”tutur Zul usai salat Duhur di Masjid Raya Lolu Kamis (13/4-2017).

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Morowali H.Syarifudin Hafid, SH dalam tanggapannya menegaskan bahwa rotasi ketua DPRD Ambo Dalle tidak terkait dengan Pilkada Morowali 2018. Tapi murni karena penyegaran dan penertiban kader-kader partai yang dianggap melakukan pelanggaran.

“Rotasi ketua DPRD Morowali Pak Ambo Dalle bukan karena terkait pilkada, namun orang-orang yang dianggap tidak taat dan patuh terhadap kebijakan partai itu yang ditertibkan,”jelas Syarifudin Hafid.

Menurutnya Ambo Dalle selaku kader Demokrat yang menjabat ketua DPRD sudah dua kali diundang komwas DPC Demokrat Morowali, tapi tidak pernah hadir.

“Komwas DPC Partai Demokrat Morowali sudah 2 kali, mengundang Pak Ambo Dalle untuk dimintai keterangannya, tapi tidak pernah hadir. Maka kami ajukanlah persoalan itu ke DPD Partai Demokrat Sulteng untuk ditindak lanjuti. Dan hasilnya DPD Partai Demokrat merekomendasikannya untuk dilakukan rotasi kader Partai Demokrat yang menjabat ketua DPRD,”ucap Syarifudin Hafid yang notabene Cabup Morowali 2018-2023 berpasangan dengan Chaeruddin Zen. j

Disinggung soal ketua DPRD Morowali Ambo Dalle yang di SKkan DPP Demokrat untuk jabatan Ketua DPRD Morowali, Syarifudin Hafid mengatakan bahwa selaku ketua DPC Partai Demokrat Morowali sudah berkoordinasi dengan DPP dan dalam waktu dekat dirinya akan ke DPP Partai Demokrat untuk menjelaskan duduk persoalannya, sehingga DPP Partai Demokrat dapat mengamini keputusan DPC, dan DPD Partai Demokrat Sulteng. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: