Anwar Hafid Minta Pemprov Pemkab dan Pemkot se Sulteng Fokus Selamatkan Rakyat

foto Bupati Anwar Hafid saat memberikan sambutan pada serah terima Dandim 1311 Morowali. foto Bang Doel/deadline-news.com.
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Anggota Komisi IX DPR RI Drs.H. Anwar Hafid, M.Si meminta pemerintah provinsi, pemkab dan pemkot se Sulteng fokus pada penyelamatan rakyat dari penyebaran virus Corona (covid19).

Hal itu ditegaskan mantan Bupati Morowali 2 periode itu setelah melihat dan mencermati kondisi kekinian dimana covid19 kembali mengancam rakyat Sulteng.

“Jangan hanya karena ambisi politik sesaat kesehatan dan keselamatan rakyat di abaikan. Pemerintah harus hadir ditengah-tengah rakyat memberikan arahan dan sosialisasi atas bahaya penularan covid19,”ujar ketua DPD Partai Semokrat Sulteng itu.

Anwar juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan massa dalam skala besar dan selalu cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

“Kami meminta agar rakyat patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan jaga jarak ketika berada di kerumunan dan hindari kerumunan massa dalam jumlah banyak,”Imbunya.

Menurut putra kelahiran Wosu Bungku Morowali Sulteng ini, tanpa politikal will pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota penularan virus covid19 agar sulit dihindari.

“Disamping itu kesadaran masyarakat dan kita semua untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Dan ada ketegasan penegakan disiplin dari pemerintah daerah,”tutur Anwar menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya Minggu (20/9-2020) dari Jakarta.

Untuk di ketahui saat ini provinsi Sulteng Positif: 297
Sembuh: 233
Meninggal: 12. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: