Anwar Hafid Bakal Berpasangan Derry Djanggola (ADE)

foto Anwar Hafid bersama Derry Djanggola. foto dok di group whatsapp/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Bakal calon kepala daerah (Bacaka) pada pemilihan kepala daerah 2020 ini, Drs.Anwar Hafid, M.Si bakal menggandeng Dra.Hj Derry Djanggola, M.Si bisa disingkat ADE.

Pertimbangan politik sehingga Anwar Hafid bakal menggandeng Derry Djanggola adalah perpaduan lembah Palu dengan wilayah timur. Dimana Anwar Hafid adalah berasal dari Timur Sulteng, sedangkan Derry Djanggola berasal dari lembah Palu.

Sementara rival politiknya di Pilkada mendatang yang hampir pasti yakni pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir yang juga menggunakan geopolitik Lembah Palu dengan Timur Sulteng.

Tentu saja jika pasangan itu terjadi maka konstalasi politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilda) Sulawesi Tengah 2020 makin menghangat.

Sejak Desember 2019 hingga Januari 2020 anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu mengunjungi pelosok-pelosok Sulteng bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Arta Radjak BM Radjak,SH.

Semua Kabupaten se Sulteng dikunjunginya untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan diri untuk Pilgub Sulteng 2020. Hanya saja kursi partai Demokrat di DPRD Sulteng baru 4, sedangkan syarat sah untuk maju sebagai Cakada minimal 9 kursi, sehingga masih butuh 5 kursi lagi.

Sedangkan Bacakada lainnya yakni Dr.HM.Hidayat Lamakarate, M.Si, Sigit Purnomo Said, Dr.Hasanuddin Atjo, Hj,Nurmawati Bantilan, SE. Sedangkan untuk posisi bakal wakil kepala daerah (Bacawakada) selain Ma’mun Amir juga Nampak di ruang-ruang publik Dr.Bartolomeus Tandigala, CES.

Anwar Hafid yang dikonfirmasi mangaku masih sedang menjejaki bakal wakilnya. Namun dia lebih cenderung mencari pendamping yang berasal dari lembah Palu.

“Jika kita mau mengakomodasi perpaduan lembah Palu dengan wilayah Timur, maka saya akan mencari calon wakil saya dari wilayah lembah Palu,”kata Anwar singkat dalam sebuah kesempatan di Palu Ahad (12/1-2020). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: