Aliansi Rakyat Tolak Hak Angket Segera Terbentuk

Aktivis NGO Asdar. foto dok deadline-news.com
0

Hak Angket DPRD menuai Kontra. Disaat Gubernur Prof Nurdin Abdullah bersama Wagub A.Sudirman Sulaeman gencar membangun, menata birokrasi, dan lobi investor tiba-tiba muncul serangan Hak Angket DPRD. Kontra itu datang dari aktifis NGO Sulsel, Asdar BintangTop. ”Iya, tentu kita kaget, kata Asdar”. Hak Angket itu adalah hak istimewa legislator yang dijamin UU sudah barang tentu ada mekanisme yang harus dilakukan.

Semua harus diuji kelayakannya soal 5 point yang dituduhkan legislatif kepada eksekutif. tidak boleh sembarangan, kata AA bintang top. Hak.angket DPRD adalah prematur dan terkesan dipaksakan. Pasalnya, Hak Angket disinyalir tdk melalui pertimbangan yg matang, tahapan mekanismenya, seperti apa pelanggaran itu membahayakan keamanan negara dan rakyat. Kriteria berdampak meluas seperti apa?Intinya, semua harus jelas.

Bila ini tdk melalui Mekanisme yang layak, maka tentu rakyat bertanya:”ADA UDANG APA DIBALIK HAK ANGKET ITU. Bila ada pepatah yang mngatakan TAK ADA MAKAN GRATIS, maka Makan Gratis apa yang diharapkan sehingga Hak Angket itu mengagetkan Rakyat. Semua ini mengundang polemik di masyarakat, kata mantan aktifis fakultas hukum UMI makassar 1990.

Hak angket sangat berbahaya yang berimplikasi pada kemarahan rakyat. Sebab cenderung melemahkan pemerintahan Gubernur dan Wagub yang membentur benturkan keadaan biar jadi kacau. Sementara kita semua saksikan bagaimana Prof NA berjuang membangun jalan di Seko Lutra, bagaimana mencari Investor, bagaimana menata ASN dan birokrasi dan lain lain .

Program Gubernur dan Wagub sudah lari kencang, ujuk2 muncul Hak angket. DPRD harus hati2. Apalagi isu dimasyarakat, hak angket ini berdampak ingin mengkudeta Prof Nurdin Abdullah. Isu lain, bahwa Hak angket ada karena dendam politik yang belum padam.

Karena itu, ”jujur saya tidak terima hak angket ini”, Saya akan menggalang dukungan rakyat yang tergabung dalam ALIANSI RAKYAT TOLAK HAK ANGKET DPRD”, Menyangkut apa alasannya, nanti kita akan jumpa pers setelah dukungan kita kuat, kata Asdar BintangTop menutup pembicaraan.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: