Aksi Mogok Kerja Karyawan PT IMIP, Dewan Adat Bungku Angkat Bicara 

 

Ris (deadline-news.com)-Morowalisulteng-Menanggapi adanya kegiatan mogok kerja yang dilakukan oleh Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu (ABRB) di perusahaan Nikel terbesar di Asia yakni PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dewan adat Bungku angkat Bicara.

Ketua Dewan Adat Bungku Russ Hadie SH Senin (24/8-2020), menyebutkan bahwa Dewan Adat Bungku mendukung penuh gerakan Aliansi Buruh dan  Rakyat Bersatu yang saat ini melakukan mogok kerja sesuai dengan surat permohonannya ke Polres Morowali.

Dijelaskan Russ Dewan Adat Bungku mengharapkan agar pemerintah daerah Morowali segera mengambil sikap tegas atas kesewenangan pihak IMIP terhadap pekerja Indonesia (TKI), hal ini jangan terkesan berlarut-larut  yang pada ahirnya lebih berdampak pada tenaga kerja sehingga dapat mempengaruhi roda prekonomian di kabupaten Morowali.

“Saya berharap Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Morowali segera mengambil langkah kongkrit agar tidak berdampak kepada lumpuhnya perekonomian di Morowali,”katanya.

Ruus juga meminta kepada Perusahaan agar pihak IMIP lebih serius lagi menyelesaikan pertikaian yang terjadi,karena  tidak menutup kemungkinan seluruh aliansi Buruh di Indonesia khususnya Sulawesi akan bereaksi terkait gerakan mogok kerja yang terjadi saat ini. ***