Akibat Covid19 34 Warga Tolitoli Meninggal Dunia

foto Jubir Covid19 Tolitoli Arham A Jacub. foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Akibat terpapar covid19, seorang guru berusia 57 tahun meninggal dunia di RSUD Mokopido Tolitoli Jum’at (28/5-2021).

Almahrumah merupakan pasien covid19 ke 34 yang meninggal dunia di RSUD Mokopido Tolitoli sejak pandemi covid19 melanda Indonesia.

“Almahrumah adalah warga keluharan Tuweley Tolitoli. Sebelum meninggal dunia sempat dirawat sejak tanggal 20 Mei 2021, dengan keluhan mengalami gangguan pernafasan yang disertai demam,”demikian dikatakan  juru bicara satgas covid19 Tolitoli Arham Yacob.

Menurutnya setelah dilakukan pengambilan swab pcr di laboratorium RSUD Mokopido hasilnya terkonfirmasi positif covid19. Sehingga wanita berumur 57 tahun itu langsung dilakukan perwatan di ruang isolasi khusus covid19, dan berselang tujuh hari kemudian pasien covid ini dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah Almahrumah dikebumikan di pemakaman Tuweley,”demikian disampaikan oleh jubir covid19 Arham Jacob.

Kata Arham hingga hari Sabtu kemarin pasien covid19 di Tolitoli berjumlah 11 orang.

Dan 5 orang dirawat intensif di ruang perawatan isolasi RSUD Mokopido Tolitoli serta 6 orang direkomendasikan melakukan perawatan mandiri dibawa pengawasan petugas puskesmas setempat.

Pemerintah kabupaten Tolitoli melalui jubir Satgas Covid19 tak henti-hentinya menghimbau wargan untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: