Akhirnya Lubang Bahu Jalan di Kiri Kanan Drainase Tolitoli Ditimbun

foto truk pengangkut material penimbunan bahu ruas jalan Lingadan dalam kota Tolitoli yang berlubang-lubang. nampak pekerja sedang menurunkan material. foto dok Recky Wentinusa/deadline-news.com
0

foto dua orang pekerja seadng merapikan timbunannya. foto Recky Wentinusa/deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Proyek pekerjaan drainase Preservasi ruas jalan Lingadan dalam kota Tolitoli Sulawesi Tengah akhirnya mendapat perhatian khusus dari kontraktornya.

“Semua yang berlubang-lubang kiri dan kanan drainase di bahu jalan ruas Lingadan dalam kota Tolitoli sudah kami timbun dan perbaiki kembali dengan menggunakan krikil, sehingga sangat padat. Dan terima kasih atas pemberitaannya sebagai kontrol,”kata pengawas lapangan PT.Berkat Mariba Jaya (BMJ) Minhar via telephone selulernya Rabu sore (22/1-2020) dari Tolitoli.

Menurutnya sejak sepakan ini pihaknya telah melakukan perbaikan beberapa bahu jalan dan drainase yang dianggap belum selesai.

“Sebenarnya satu minggu ini kami sudah melakukan pembenahan kembali yang masih kurang. Termasuk menimbun lubang-lubang yang menganga seperti yang diberitakan,”tutur Minhar.

Adalah PT.Berkat Mariba Jaya (BMJ) KSO PT.Mandava Putra Utama (MPU) yang mengerjakan proyek dengan pagu senilai Rp, 27.177.870.000 dan harga penawaran Rp,22.196.623.780,12.

Proyek itu dibiayai anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun 2019 yang melekat di Satuan kerja (Satker) Wilayah I Provinsi Sulawesi Tengah BPJN XIV Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur Utama PT.Berkat Meriba Jaya Recky Wentinusa juga mengakui jika pihaknya telah melakukan pembenahan drainase dan bahu jalan yang dianggap belum selesai atau bermasalah.

“Sejak beberapa hari belakangan ini, kami sudah melakukan pembenahan sisa pekerjaan yang masih dianggap belum tuntas. Termasuk menimbun bahu jalan yang berlubang-lubang disisi kiri dan kanan drainase,”tulis Recky yang disertai foto hasil pembenahannya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: