AJ Bumi Putera Tak Bayar Klaim Nasabahnya

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Asuransi Jiwa Bumi (AJB) Putera 1912 cabang Palu sampai saat ini belum melakukan pembayaran klaim sejumlah nasabahnya.

Padahal sudah jatuh tempo sejak 2019.
Diduga ada masalah keuangan ditubuh manajemen Asuransi Jiwa Bumi Putera itu.


Padahal sudah ratusan juta dana nasabah yang dihimpun dari masyarakat pemegang polis masuk ke rekening AJB Bumi Putera setiap tahunnya.

Sungguh ironis giliran pemegang polis melakukan klaim, pihak AJB Bumi Putera 1912 tidak melakukan pembayaran.

Adalah Drs.Abdul Kadir Patta pemegang polisi 2004093960 mengaku polisnya sudah jatuh tempo sejak tahun 2019. Namun setah dilakukan klaim ke AJB Bumi Putera Cabang Palu sampai saat ini tidak ada pembayaran.

“Kami sudah melakukan klaim atas polis kami di Asuransi Jiwa Bumi Putera 1912, namun sampai saat ini tidak ada pembayaran klaim. Alasan AJB sudah diproses dan menunggu antrian,”jelas Kadir Patta.

Melalui informasi klaim baru antrian no.9 yang telah dibayar. Sedangkan Kadir Patta berada di no.antrian 683.

Amiruddin bagian administrasi asuransi jiwa bumi putera cabang Palu yang dikinfirmasi di kantornya mengatakan pihaknya sudah memproses secara administrasi dan telah dikirim ke pusat.

“Kewenangan pembayaran klaim polis AJB Bumi Putera ada dikantor pusat, kami di cabang hanya memproses administrasinya,”jelas Amiruddin.

Ditanya apakah AJB Bumi Putra sudah bangkrut sehingga tidak membayat klaim nasabahnya? Jawab Amiruddin tidak tahu karena dari pusat juga tidak ada penjelasan secara detail apa kendalanya sehingga masih ada nasabah tidak dibayar klaim polisinya yang sudah jatuh tempo.

Memurutnya sudah ada sebagian yang dibayar.

Megawati dari pihak otoritas jasa keuangan (OJK) di Palu menjawab konfirmasi deadline-news.com hanya mengirimkan link siaran pers AJB Bumi Putera yang berisi beberapa informasi promo AJB Bumi Putera dan no.kontak.

Ada 3 nomor montak yang terdapat dalam siaran pers yang dibagi di whatsapp deadline-news.com dari Megawati OJK yakni 021-7205358-08111901912-08111331912. Namun saat nomor telepon dan handpone twrsebut dihubungi tidak ada seorangpun yang menjawabnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: