Ahmad M Ali Terlalu Kuat di Pilgub Sulteng 2020

foto Ahmad M Ali, SE dan Dr.Ir.H.Hasanuddin Atjo, SE. foto dok FB Elkana Lengkong/deadline-news.com
0

 

foto Ahmad M Ali, SE dan Dra.Hj.Derry Djanggola, M.Si. foto dok FB Ijal Labatjo/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Ahmad M Ali, SE Bendahara Umum DPP Partai Nasdem dinilai publik Sulteng masih terlalu kuat di Pilgub Sulteng 2020 pasca Drs.H.Longki Djanggola, M.Si.

Pasalnya dari sisi finansial dan struktur partai serta pemenangan pada Pileg 17 April 2019, sampai ke akar rumput, bahkan sudah sangat teruji loyalitasnya, sehingga mampu meraih suara 152.270 atau sekitar 8.01 persen dari total wajib pilih 1.900,000 jiwa lebih se Sulteng. Sementara 6 rivalnya hanya dikisaran 5,4,3 dan 2 persen saja.

Untuk meningkatkan perolehan suara di Pilgub Sulteng 2020, tinggal dilihat siapa pasangannya. Apakah dari lembah Palu atau sama-sama dari Timur Sulteng.

Beberapa nama yang memiliki kans politik untuk mendampingi politisi Nasional kader Nasdem itu. Diantaranya Dr.Ir.Hasanuddin Atjo, MP kadis Kelautan Sulteng saat ini. Hasanuddin Atjo dapat mewakili etnis Mandar, Bugis, Makassar dan Kaili.

Pasalnya asal muasalnya memang dari Sulbar (mandar), tapi ayahnya pernah menjadi pejabat di tanah Kaili ini. Bahkan Hasanuddin Atjo bersaudara sudah kelahiran Palu dan mengabdi untuk Sulawesi Tengah kurang lebih 10 tahun terakhir ini.

Diperkirakan suku etnis Bugis, Makassar dan Mandar di Palu kurang lebih 35 persen dan se Sulteng sekitar 45 persen.

Selain Hasanuddin Atjo, Derry Djanggola, Rico Andi Tjatjo Djanggola, Hidayat Lamakarate, Sigit Purnomo Said, Wati Bantilan juga disebut-sebut layak mendampingi Ahmad M Ali.

Kemudian bakal menjadi rival utamanya di Pilgub Sulteng 2020 nanti, disebut-sebut pasangan Rusdy Mastura – Anwar Hafid.

Namun banyak kalangan muda menyayangkan jika Rusdy Mastura masih mau maju di Pilgub Sulteng 2020. Pasalnya Rusdy Mastura berpeluang menggantikan Ahmad M Ali di DPR RI periode 2019-2024.

“Lebih baik kanda Cudy bersabar dan duduk manis saja, karena jika Ahmad M Ali maju di Pilgub Sulteng 2020 yang tahapannya September 2019 ini, maka kak Cudy berpeluang menggantikan Ahmad M Ali di DPR RI,”ujar Ijal Labatjo, S.Sos dalam sebuah diskusi di Masjid Raya Palu yang diamini sejumlah tokoh muda dalam diskusi itu.

Hal senada juga ditegaskan fungsionaris DPD Partai Nasdem Sulteng Yos Sudarso Mardjuni.

Sampai saat ini memang belum ada Balon Gubernur Sulteng 2020 yang menyatakan kesiapannya, kecuali Ahmad M Ali. Tapi dari wacana publik di Medsos muncul beberapa nama yang akan meramaikan Pilgub Sulteng 2020 diantaranya Anwar Hafid, Nurmawati Bantilan, Sri Lalusu, Hidayat Lamakarate, Dr.Suparman Syamsuddin, SE dan masih banyak tokoh-tokoh muda Sulteng yang akan muncul jelang tahapan Pilgub Sulteng 2020, pada Bulan September 2019. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: