Ada Yang Unik Dibalik Munas XI KAHMI di Palu

Foto Haris Baginda bersama peserta Munas X KAHMI di Palu. Foto Nelwan/deadline-news.com
0

 

 

“Haris Baginda Naik Sepeda Motor dari Makassar ke Palu”

Nelwan (deadline-news.com)-Palu-Ada yang unik dibalik Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAMHI) XI di Palu Sulawesi Tengah yang dilaksanakan sejak Kamis (24-27/11-2022) di Sriti Convention Hall.

Bagaimana tidak, salah seorang peserta munas KAHMI bernama Haris Baginda asal Makassar, rela naik sepeda motor dengan menempuh perjalanan 1500 kilo meter melakui jalur trans Sulawesi Makassar- Palu, itu dilakukan seorang diri.

Uniknya lagi, sepeda motor yang dikendarainya terpampang sebuah baliho bertuliskan “Selamat Datang Presiden Indonesia Bpk Joko Widodo di Munas ke 11 KAHMI, Haris Baginda.”

Tulisan tersebut patut diduga orientasinya amat jelas terbaca bahwa, betapa antusias dirinya mengharapkan bertemu dengan kepala negara (presiden) RI Joko Widodo pada perhelatan akbar pembukaan Munas XI KAHMI di kota Palu Sulteng.

Walau Presiden Jokowi tidak hadir di Munas Kahmi itu, namun ia tak pupus semangat.

Dan ia tetap berharap suatu saat akan bertemu dengan sang idola Presiden RI Jokowi.

“Walau kemudian hanya pak Wapres K. H. Ma’ruf Amin yang hadir membuka Munas XI Kahmi ini, rinduku terhadap sang Pemimpin RI Jokowi sudah terobati sedikit dan rasa penat bermotor dengan jarak tempuh kurang lebih 1500,”ungkapnya.

Selain itu sepeda motornya juga tak luput dimodif dan dihiasi dengan bendera merah putih, juga bendera bulan bintang lambang KAHMI serta aseksoris yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, ternyata keunikan Haris Baginda di selah momen perhelatan akbar Munas KAHMI tersebut, menyita banyak perhatian para peserta lainnya, selepas pembukaan bahkan sampai penutupan acara itu, dirinya bak layaknya artis tenar, banyak yang mengajaknya pose bersama.

Karena tampilan unik dan juga sensaional itu, pria paru baya berasal dari Makassar tersebut, diserbu banyak pengagumnya, tak lain adalah para peserta akademisi Munas Kahmi bahkan juga pengunjung lainya turut berpose ria denganya.

Dengan keunikannya itu, tidak membuatnya canggung, bahkan ia tetap percaya diri (PD) dan terlihat elegan diatas sepeda motor modifnya tersebut.

Tak ayal diakhir posenya sesekali ia teriak yel-yel (slogan) Munas KAHMI priode 2022 – 2027 yakin usaha sampai (YAKUZA) atau yakin berusaha karena Allah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: