87 Warga Tolitoli di SWAB Covid19

foto Kadis Kes Tolitoli Drs.Bakri Idrus. foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Ada 87 orang warga Tolitoli yang telah dilakukan pengambilan swab covid19 pada Senin kemarin (18/5- 2020) dan sample swabnya itu telah dikirim ke laboratorium dinkes provinsi Sulteng di Palu pada Selasa (19/5-2020), sehingga diharapkan hasilnya dapat diketahui lebih cepat lagi, apakah positif atau negatif dari covid19.

Ke 87 orang yang diambil sample swabnya ini, dari berbagai kalangan yang terkonfirmasi reaktif repid test yang telah dilakukan minggu lalu diantaranya ada pengambilan swab untuk ke dua kalinya dan banyak juga pengambilan swab pertama setelah diketahui reaktif repid test, bahkan ada juga dari kalangan para medis. Demikian dikatakan Kadis kesehatan Tolitoli Drs Bakri Idrus menjawab dikonfirmasi deadline-news.com lewat telepon genggamnya.

“Ya pak kita baru lakukan pengiriman sample swab ke lab dinkes Sulteng di Palu sebanyak 87 orang, mudah-mudahan hasil labnya dapat kita ketahui lebih cepat lagi, tidak seperti sebelum sebelumnya, dan kita doa kan semoga hasilnya nanti negatif covid19,”kt Bakri Idrus.

Menurutnya saat ini pihaknya mengirimkan sample swab baik ke Makassar muapun Palu, belum pernah mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari dinkes sulteng.

Ia mengaku hanya selalu memperoleh hasil swab melalui orang per orang di dinkes Sulteng, bukan secara resmi menyampaikan hasilnya ke dinkes kabupaten Tolitoli. Padahal kata dia, pihaknya selalu secara resmi mengirim sample swabnya itu ke dinkes Sulteng di Palu.

“Sampai saat ini kami hanya menerima informasi hasil pemeriksaan swab melalui orang per org di dinkes Sulteng di Palu. Sangat disayangkan kerja seperti itu pak padahal harusnya kan kita menerima hasil swabnya secara resmi dari dinkes Sulteng ke dinkes kabupaten Tolitoli,”ujar Bakri dengan nada kecewa.

Bahkan menurut Bakri Idrus hasil swab yang dikirim oleh pihaknya ke lab dinkes Sulteng di Palu hasilnya lebih dahulu diketahui oleh mereka yang diambil swabnya dari pada kita di dinkes Tolitoli.

Sementara itu kadinkes Sulteng dr.Renny Lamadjido yang dikonfirmasi lewat chat nomor whatsappnya mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan pemeriksaan swab di lab dinkes Sulteng di Palu.

“Setiap ada swab dari Tolitoli yang kita terima untuk pemeriksaan di lab dinkes Sulteng dan hasilnya kita sampaikan ke Dinkes Tolitoli secara resmi,”aku Kadis Kesehatan Sulteng dr.Renny. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: