75 CPNS Terima SK Pengangkatan 80 Persen

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com)- Tounasulteng – 75 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 telah menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen.

SK pengangkatan 80 Persen itu diserahkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Touna.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM Touna, Syarif Lasawedi di Kantornya Jalan Merdeka Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una pada Senin (4/1-2021).

“Dari ke 75 orang itu yakni, 28 orang pada Dinas Kesehatan, 41 tenaga pengajar dan 6 orang tenaga teknis,”katanya.

Memurutnya sebelum statusnya resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil, CPNS masih harus menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya satu tahun.

“Dan bukan hanya itu Kata Syarif, CPNS juga harus mengikuti Latihan Dasar (LATSAR) setelah itu barulah mereka dinyatakan sebagai PNS dan menerima SK 100 persen,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan diserahkan SK dan NIP CPNS, Januari 2021 para CPNS ini akan langsung bekerja di intansi yang dilamarnya saat testing.

“Olehnya itu ia berharap CPNS dapat segera bekerja ditempat  tugasnya masing-masing dan cepat menyesuaikan diri, tidak berkeluh kesah karena itu sudah pilihan menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat,”katanya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: