7000an Pesepeda Meriahkan Hut RI ke 75 Tahun di Palu

0

 

Ilong ()-Palusulteng-Sekitar 7000an pesepeda (Fun Bike) meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (Hut RI) ke 75 tahun di Palu.

Pesepeda 7000an orang itu dilepas Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si Minggu kemarin (16/8-2020), dengan mengambil start dari Jembatan V atau Jembatan Lalove menuju Hutan kota Kaombona.

Kegiatan yang diikuti ribuan pesepeda dari berbagai komunitas sepeda di kota Palu dan daerah sekitarnya tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

“Kalau kita lihat antusias masyarakat ada sekitar 7.000 peserta yang ikut Fun Bike ini. Baru kali ini saya lihat antusias masyarakat, padahal hanya 2.000an kupon yang kita siapkan,” ujar Wali kota.

Menurutnya, pihaknya tetap mengimbau masyarakat yang ikut kegiatan ini agar tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam suasana bencana non-alam pandemi Covid-19.

“Kita doakan terus Palu tetap berada di zona hijau. Marilah kita rajin berolahraga di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Selain Wali Kota Fun Bike, digelar pula Wali Kota Fun Run tahun 2020 yang dipusatkan di Hutan Kota Kaombona Palu.

Kedua kegiatan tersebut, kata Wali kota digelar agar masyarakat saling mengenal sehingga silaturahmi dan persaudaraan tetap terjaga sehingga kita dapat hidup dengan damai.

Ia juga berharap, dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di kota Palu kedepan masyarakat kota Palu harus gembira, jangan ada saling caci maki.

“Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kegembiraan,” tandasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: