6.166 Dukungan Perbaikan Diserahkan Bapaslon Perseorangan Ke KPU

0

 

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) -Tounasulteng – Beberapa hari yang lalu, Komisi Pemilihan Umum menggelar Rapat pleno hasil verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Admin AS. Lasimpala – Mohamad Baedawi (Almahdi)

Kini pasangan calon tersebut telah menyerahkan kembali dukunga perbaikan ke KPU.

Penyerahan itu digelar di Ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah.

Kata Komisioner KPU, Sahlan Sabu menjawab deaadline-news.com usai menerima penyerahan dukungan perubahan bapaslon Almahdi Senin (27/7-2020).

“Hari ini tim penghubung bapaslon telah menyerahkannya kembali 6.166 dukungan hasil perbaikan,”ujar Sahlan.

Menurutnya penyerahan dukungan perbaikan itu, telah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PKPU Nomor 5 tahun 2020.

“Yang disebutkan bahwa masa perbaikan itu dilakukan pda tanggal 25 hingga 27 juli 2020, sehingga hari ini tanggal 27 juli bapaslon perseorangan telah menyerahkan dukungan perbaikan itu,” kata Sahlan.

Sahlan menguraikan, sebelumnya bapaslon perseorangan tersebut memasukkan dukungan sebanyak 12.484

Namun setelah diverifikasi oleh PPS ditingkat desa, kecamatan lalu di plenokan di Kabupaten yang memenuhi syarat 9.531 dukungan

Sementara syarat dukungan minimal yang dimasukan yakni 11.466 dukungan, artinya kata sahlan ditemukan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2.953.

Sehingga kata Sahlan, ada masa perbaikan selama 2 hari yang di berikan PKPU untuk melakukan perbaikan bagi bapaslon untuk memasukan dukungan perbaikan itu.

“Dan hari ini, bapaslon itu telah memasukkannya sebanyak 6.166 dukungan, saat ini sedang diteliti oleh KPU. Setelah itu akan dilakukan verifikasi faktual kembali,”terangnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: