53 ODP, 2 Positif Covid19 di Buol

foto Ilustrasi Covid-19. foto dok Haris/deadline-news.com
0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Buol bertambah lagi sebanyak 13 orang. Sehingga totalnya sampai dengan hari ini sudah mencapai 53 orang ODP yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil repid test di Buol.

Selain itu sebelumnya pasien dalam pengawasan (PDP) ini terkonfirmasi sudah positif. Jadi di Buol 02 dan 03 positif covid19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Satu orang masih dirawat di RSUD Tolitoli dan satunya lagi dirawat di RSUD Buol.

Ke dua orang ini sudah terkonfirmasi positif covid19, setelah melalui uji lab SWAB. Mereka ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dari daerah zona merah covid19 di Gowa provinsi Sulsel pada bulan Maret 2020 lalu.

“Setelah 40 warga Buol yg terkonfirmasi positif berdasarkan repid test dan hari ini bertambah lagi 13 org warga Buol yang juga terkonfirmasi positif hasil repit test dan totalnya sudah ada 53 orang,”kata juru bicara (Jubir) Gugus Covid19 Kabupaten Buol dr.Mariati menjawab konfirmasi deadline-news.com Jum’at malam (17/4-2020) sekitar pukul 18:45 wita.

Kata jubir tim covid19 kabupaten Buol dr.Mariati belum bisa dikategorikan positif corona covid19, karena belum dilakuka pengambilan swab. Mereka baru semata – mata hasil repid test.

Dokter Mariati dalam kapasitasnya sebagai salah satu jubir covid19 meminta dan menghimbau kepada masyarakat Buol untuk benar – benar mengikuti himbauan pemerintah.

“Jangan keluar rumah bila tidak ada hal – hal yang penting, demi memutus mata rantai wabah virus ini dan tentunya sambil berdoa dan memohon kepada Allah SWT segera mengangkat wabah ini terlebih dalam menghadapi bulan suci ramadhan,”ujar dr. Mariati.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: