38 Pasien Covid19 Meninggal Dunia di Tolitoli

0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Sejak pandemi covid19, sudah 38 oarang pasien covid19 meninggal dunia di RSUD Mokopido Tolitoli Sulawesi Tengah.

Adalah almahrum Tb pasien covid19 ke 38  yang meninggal dunia Selasa siang (6/7-2021) sekitar pk.11.00 wita. Almahrum merupakan waraga Desa Batuan Kecamatan Lampasii tepatnya di  jl.Ahmad Yani.

Almarhum masuk rumah sakit sekitar 6 hari lalu dengan keluhan demam dan batu serta sesak nafas.

Sebelum meninggal dunia saat masuk RSUD Mokopido  dilakukan pemeriksaan antigen dan hasilnya positif antigen dan pada hari itu juga dilakukan pemeriksaan swab pcr dan terkonfirmasi positif covid19.

Pasien sempat dirawat di ruang isolasi covid beberapa hari. Namun hari ini selasa 6 Juli2021 menghembuskan nafas didalam ruang perawatan covid19.

Jenazah sementara dalam pemulasaran di RSUD Mokopido untuk selanjutnya atas permintaan keluarga akan dikebumikan di desa Batuan kecamatan Lampasio.

Direktur RSUD Mokopido Tolitoli melalui koordinator covid19 RSUD Mokopido Rusni saat dikonfirmasi lewat telepon genggam miliknya membenarkan adanya pasien covid19 yang meninggal dunia hari ini.

“Benar pak pasien ini masuk beberapa hari lalu dengan gejala demam dan batuk dan sesak nafas langsung dilakukan pemeriksaan repid antigen dan hasilnya positif antigen dan hari itu juga dilakukan pemeriksaan pengambilan sewab pcr dan hasilnya terkonfirmasi positif covid19.

Menurut Rusni, saat ini RSUD Mokopido mengalami lonjakan pasien covid19 yang di rawat di ruang isolasi. Sehingga ruang untuk akper terpaksa digunakan untuk merawat pasien covid19

Diperoleh informasi salah seorang istri pejabat di Tolitoli saat ini juga sedang dilakukan perawatan disalah satu ruang isolasi covid19  di RSUD Mokopido Tolitoli.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: