2.150 Pesonil Linmas dan 300 Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan

foto wawali palu Sigit Purnomo Said bersama Kapolres palu AKBP Mujianto, S.IK. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com-Palusulteng – Sebanyak 2.150 personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan 300 personil Satpol PP kota Palu mengikuti gelar pasukan Jum’at (12/4-2019) di halaman kantor Walikota Palu.

Gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan menghadapi dan pasca Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislative, anggota DPD RI 17 April 2019 mendatang.

Adalah Wakil Wali (wawali) kota Palu, Sigit Purnomo Said bersama Kapolres AKBP. Mujianto, SIK, memimpin Apel Gelar Pasukan itu.

Dalam arahannya, Wawali Sigit menyampaikan bahwa kegiatan apel itu merupakan perwujudan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa negara akan hadir dengan senantiasa dapat menjaga dan mengawal jalannya Pemilu 2019.

Menurutnya, Pemilu merupakan suatu konsep atau cara negara untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang merupakan perwujudan kedaulatan rakyat.

“Dimana seluruh anak bangsa yang sudah masuk usia memilih (17) tahun, diberikan kewenangan sepenuhnya untuk menentukan siapa pemimpin dan wakil rakyat yang akan mereka pilih,”ujar politisi PAN itu.

Wawali Sigit mengatakan selaku pemerintah, sejatinya pesta demokrasi harus diisi dengan semangat, kemeriahan, dan kebahagiaan.

“Jangan sampai, ada orang-orang yang mau memprovokasi atau merusak acara pesta demokrasi kita 17 April 2019 nanti,ucapnya.

Wawali Sigit juga mengajak agar para Linmas dan Satpol PP untuk melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan profesionalisme serta harus menjaga netralitas.

“Jangan sampai, yang bertugas memgamankan, justru merusak jalannya pesta demokrasi,”tutur vokalis band Ungu itu.

Di akhir sambutannya, Wawali Sigit meyakini bahwa jalannya pesta demokrasi di kota Palu akan berjalan dengan damai, sejuk, dan tertib. Olehnya Ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap Linmas dan Satpol PP yang akan melaksanakan tugasnya dalam Pemilu nanti. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: